10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan Betah

10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan Betah
0 Komentar

Pohon Kiara Payung

Pohon tropis dari India Selatan dan Afrika Timur ini juga bisa kamu pilih sebagai peneduh rumah yang cantik. Pohon kiara payung juga terkenal akan kemampuannya menyerap karbon dioksida yang baik. Dedaunannya yang lebat dan rapat pun siap melindungi rumahmu dari terik matahari. Dengan tinggi sekitar 4-11 meter, pohon kiara payung bakal pas banget ditanam di halaman rumah minimalis.

Pohon Kersen

Nah, kalau jenis pohon peneduh ini pasti sering kamu lihat di pinggir jalan. Pohon ini juga bisa banget menyejukkan halaman rumahmu! Batangnya yang mirip kipas serta daun lebar yang menunduk sudah pasti akan membuat adem! Cara menanam dan merawatnya pun mudah sehingga kerap jadi favorit bagi yang suka berkebun. Oh ya, pohon kersen juga menghasilkan buah berwarna merah yang imut. Buahnya pun aman dikonsumsi dan rasanya manis!

Pohon Mangga

Siapa, nih, yang suka buah mangga? Kamu juga bisa, lho, menanam pohon mangga di halaman rumah! Dengan perawatan yang rutin dan tepat, ya, pohon mangga dapat tumbuh rindang dalam waktu singkat. Pohon ini akan membuat rumahmu teduh dengan tingginya yang bisa mencapai 10 meter. Bayangkan sore-sore duduk di halaman rumah sambil menikmati hasil panen mangga, asyik banget, kan? Meski begitu perawatan pohon mangga jangan sampai terabaikan, lho! Jika tak dirawat dengan baik, tuh, bisa-bisa pohonmu diserang berbagai hama dan penyakit.

Pohon Tabebuya

Baca Juga:Viral Di Malang Sebuah Pohon Tabebuya Konon Suka Menangis Warga Heboh Tarnyata Ini FaktanyaKetahuilah Fungsi Ari-ari Pada Bayi Yang Baru Lahir Selama Berada Di dalam Kandungan Sang Ibu

Jenis pohon peneduh rumah yang pertama ini fenomenal banget, lho! Sebab pohon tabebuya memiliki bunga yang sangat indah dan menawan. Pohon tabebuya memiliki corak bunga yang nggak kalah indah dari pohon sakura milik Jepang. Warnanya pun beragam, ada kuning, merah muda, dan putih. Di musim kemarau, tuh, kamu bisa menyaksikan keindangan bunganya yang bermekaran.

Pohon Beringin

Pohon beringin, dengan akar besar dan dedaunan lebat adalah pilihan ideal untuk menciptakan teduh di halaman rumah. Tidak hanya memberikan nuansa yang lebih adem dan sejuk, namun pohon beringin juga dapat memberikan sentuhan artistik yang keren untuk rumah kamu, lho.

0 Komentar