5 Bahan Alami untuk Obat Gatal pada Kulit, Dijamin Langsung Sembuh!

Bahan Alami untuk Obat Gatal (Pixabay/Steve Buissinne)
Bahan Alami untuk Obat Gatal (Pixabay/Steve Buissinne)
0 Komentar

Sebuah studi yang dari European Journal of Pediatrics dengan judul “Clinical trial showing superiority of a coconut and anise spray over permethrin 0.43% lotion for head louse infestation, ISRCTN96469780” mengevaluasi kemampuan minyak kelapa yang dicampur dengan adas manis untuk meredakan gatal pada kulit kepala.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kombinasi minyak kelapa dan adas manis lebih efektif dalam mengatasi rasa gatal pada kulit kepala daripada penggunaan permethrin, yang biasanya kita gunakan untuk mengobati kutu.

Madu

Salah satu pengobatan alami yang efektif untuk mengatasi gatal pada kulit adalah madu.

Baca Juga:Semakin Banyak Kasusnya, Kenali Gejala Cacar Monyet Sejak DiniSeru-seruan, Daftar Pertanyaan Truth or Dare yang Bisa Kamu Tanyakan ke Sahabat

Madu memiliki sifat melembapkan yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Dengan menjaga kelembapan kulit, kamu dapat mencegah terjadinya gatal pada kulit.

Sebuah studi yang dari Journal of Drugs in Dermatology menemukan bahwa oatmeal dapat mengurangi kerak, kekeringan, serta intensitas gatal pada kulit, terutama pada wanita dengan tingkat gatal ringan hingga sedang.

Untuk mendapatkan manfaatnya dalam merawat kesehatan kulit, Anda dapat mencampurkan oatmeal yang berbentuk krim koloid ke dalam air mandi.

Zat-zat antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu meredakan rasa gatal, mengatasi kulit kering, serta membantu menjaga kulit tetap lembut dan sehat.

Minyak biji bunga matahari

Kamu bisa menggunakan minyak biji bunga matahari untuk meredakan rasa gatal di kulit, terutama pada kasus eczema.

Studi yang terbit di American Journal of Clinical Dermatology dengan judul “Natural Oils for Skin-Barrier Repair: Ancient Compounds Now Backed by Modern Science” menyatakan bahwa beberapa minyak alami, termasuk minyak biji bunga matahari, memiliki sifat antigatal yang membantu mencegah perkembangan gejala lebih lanjut dan kerusakan kulit yang lebih parah.

Itulah 5 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati gatal-gatal.***

0 Komentar