Ridwan Kamil Jadi Komandan Tempur Prabowo -Gibran untuk 3 Provinsi: Jabar, DKI dan Banten

idwan Kamil Jadi Komandan Tempur Prabowo -Gibran
idwan Kamil Jadi Komandan Tempur Prabowo -Gibran
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi Komandan Tempur Prabowo-Gibran di 3 daerah: Jabar, DKI dan Banten

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu didapuk menjadi komandan tempur pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Ia dianggap bisa memberikan efek elektoral kepada pasangan Prabowo-Gibran mengingat Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:Joe Biden: Saya Adalah Seorang Zionis, Pantesan… !Banyak Sawah Kekeringan, Karawang Terancam Gagal Panen, Pemkab Minta Bantuan Pompa Air

“Beliau (Ridwan Kamil) prinsipnya siap menjalani penugasan dari partai Golkar terhadap kontes pemenangan pilpres,” kata Maman.

Golkar, lanjut Maman, optimis bisa memperkuat perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Terlebih, pemilih Ridwan Kamil kuat di wilayah Jawa Barat.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar,” kata Maman. Diketahui, Partai Golkar telah secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam forum Rapimnas beberapa waktu lalu.

Setelahnya, Golkar bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyetujui dan mengumumkan Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Prabowo-Gibran diusung oleh 8 partai politik, yaitu Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima. Rencana, Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU besok, Rabu, 25 Oktober 2023. **

0 Komentar