Dijamin Ampuh, Cara Mengatasi Sakit Gigi agar Tidak Menganggu Aktivitas

Cara Mengatasi Sakit Gigi (Foto/Pixabay)
Cara Mengatasi Sakit Gigi (Foto/Pixabay)
0 Komentar

Nyeri akibat sakit gigi memang sangat mengganggu. Rasa sakit luar biasa akibat sakit gigi ini bisa mengganggu aktivitas. Karenanya kamu perlu tahu cara mengatasi sakit gigi agar aktivitasmu tetap berjalan dengan lancar.

Penyebab dari sakit gigi memang beragam dan penanganannya pun berbeda. Keluhan utama pada sakit gigi yang sering timbul dapat berupa sensasi nyeri terhadap panas dan dingin, peradangan dan perdarahan gusi, nyeri hebat yang menjalar ke leher, pundak, dan kepala hingga pembengkakan di area pipi.

Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa cari tahu cara mengatasi sakit gigi agar nyeri yang kamu rasakan dapat mereda.

Baca Juga:Apakah Aman Jika Anak Belajar Jalan Menggunakan Baby Walker? Simak Faktanya!Baby Walker Bisa Berbahaya, Alternatif Alat untuk Bayi Belajar Jalan yang Bisa Ibu Coba

Penyebab sakit gigi

Untuk mengatasi masalah sakit dan gangguan pada gigi dan mulut, penting untuk memahami penyebabnya. Dengan mengetahui gejalanya, kamu bisa memberikan pertolongan pertama dan meredakan nyeri sebelum berkonsultasi dengan dokter gigi. Di bawah ini adalah beberapa penyebab umum nyeri atau rasa sakit pada gigi dan mulut.

Kantung yang terbentuk di area ini juga bisa menjadi tempat penyimpanan plak, yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi di depannya.

Abses atau pembengkakan

Ini adalah infeksi yang berkembang ketika gigi berlubang atau jaringan penyangga gigi meradang tidak segera kamu obati.

Akibatnya dakteri dari mulut dapat masuk ke dalam lubang gigi atau jaringan yang meradang. Ini menyebabkan infeksi dengan gejala seperti bisul berisi nanah di gusi dan pembengkakan yang dapat meluas ke pipi. Nyeri akibat abses ini biasanya sangat parah.

0 Komentar