Dijamin Ampuh, Cara Mengatasi Sakit Gigi agar Tidak Menganggu Aktivitas

Cara Mengatasi Sakit Gigi (Foto/Pixabay)
Cara Mengatasi Sakit Gigi (Foto/Pixabay)
0 Komentar

Gunakan obat kumur

Obat kumur yang tersedia di pasaran dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi. Pastikan untuk memilih obat kumur yang mengandung bahan aktif yang memiliki sifat desinfektan dan dapat mengurangi sensasi nyeri.

Mengunyah bawang putih

Bawang putih adalah bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi rasa sakit gigi. Bawang putih mengandung senyawa Allicin, yang memiliki sifat antibakteri.

Mengunyah bawang putih dan membiarkannya beberapa saat dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi dengan membunuh bakteri penyebab peradangan.

Baca Juga:Apakah Aman Jika Anak Belajar Jalan Menggunakan Baby Walker? Simak Faktanya!Baby Walker Bisa Berbahaya, Alternatif Alat untuk Bayi Belajar Jalan yang Bisa Ibu Coba

Konsumsi obat pereda nyeri

Kamu bisa meredakan sakit gigi dengan cepat dengan mengonsumsi obat pereda nyeri yang dapat kamu peroleh tanpa resep. Pereda nyeri ini dapat kamu temukan di obat eperti Paracetamol, Ibuprofen, Acetaminophen, dan Aspirin. Ketiga jenis obat ini efektif untuk mengurangi rasa sakit ringan pada gigi.

Sebagai tambahan, Kamu juga bisa mencoba pasta gigi yang mengandung benzocaine, yang dapat memberikan sementara peredaan nyeri pada gigi. Penting untuk kamu catat bahwa pasta gigi ini hanya boleh untuk orang dewasa. Sebaiknya tidak kamu berikan kepada bayi atau anak-anak di bawah usia 2 tahun.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk meredak nyeri akibat sakit gigi. Semoga lekas sembuh!***

0 Komentar