5 Tips Membuat Buku Laris & Best Seller Yang Cepet dan Gambang Tanpa Ribet

5 Tips Membuat Buku Laris & Best Seller Yang Cepet dan Gambang Tanpa Ribet
0 Komentar

Lakukan Analisis Khalayak

Ketika kita menjadi penulis tentunya kita memiliki khalayak yang dituju sebagai target reader (target pembaca). Hal ini sangat penting mengingat kita tidak boleh menulis buku, menerbitkan buku, dan menjualnya kepada siapapun asalkan laku. Di sini kita juga secara tidak langsung sedang berbicara tentang tanggung jawab moral sebagai seorang penulis.

Alangkah masih baik jika kita membuat buku ajar yang jelas-jelas sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dan mereka akan berusaha untuk membelinya. Ketimabang, kita membuat buku kisah-kisah fiksi yang belum tentu pembaca akan membutuhkannya. Kepentingan, kemampuan, dan kebutuhan adalah tiga poin penting untuk menentukan siapa target pembaca kita!

Tulislah dengan Gaya Tutur yang Khas

Salah satu kekuatan utama untuk menjadikan buku menjadi best seller atau tidak adalah bagaimana penulis menggunakan gaya bahasa. Jangan salah, gaya bahasa setiap orang tidak ada yang sama persis satu dengan yang lainnya. Maka dari itu, kita tidak perlu takut untuk menciptakan gaya bahasa kita sendiri karena takut jika dikira meniru orang lain.

Baca Juga:Seperti Apa Bentuk Wajah Mu? Berikut Cara Untuk MengetahukI Bentuk Pada Wajah Yang Gampang DilakukanTips 10 Rekomendasi Memilih Hijab Yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah Bulat Agar Tidak Chubby Agar Penampilan Menarik

Oleh karena itu, hindari penggunaan gaya bahasa dan istilah teknis ang membuat dahi pembaca berkerut serta hindarilah penyampaian pesan yang terkesan menggurui.

Lakukan Analisis dan Tentukan Pasar yang Pas

Dengan kemampuan penulis menganalisis trend (kecenderungan) pasar, diharapkan buku yang dihasilkan sesuai dengan selera pasar. Usahakan untuk menulis berdasarkan demand atau permintaan dari pasar jika ingin tulisan anda laris di pasaran. Cara membuat buku sendiri ini sebenarnya lebih mudah dilakukan oleh penulis yang sudah malang melingtang di dunia tulis-menulis.

Cek Daftar Buku Best Seller Lebih Rinci

Laris tentunya ada pada buku yang sudah berpredikat best seller. Entah apapun temanya, isinya, siapapun penulisnya, ataupun penerbit buku, predikat best seller pasti sudah membuat minat para pembaca tertuju kepada buku tersebut. Penulis (maupun penerbit buku) juga harus jeli untuk mengikuti tema-tema buku apa saja yang saat ini sedang ngehitz ataupun kekinian di pasaran.

0 Komentar