Cara Mengobati Gusi Bengkak dengan Bahan Alami yang Efektif

Cara Atasi Gusi Bengkak dengan Bahan Dapur
Cara Atasi Gusi Bengkak dengan Bahan Dapur
0 Komentar

Untuk mempersiapkannya, kamu dapat merebus 6 hingga 7 lembar daun jambu biji dalam air mendidih dengan api kecil selama sekitar 10 menit. Setelah proses perebusan selesai, tuangkan sari daun jambu biji ke dalam gelas dan biarkan larutannya mendingin.

Setelah larutannya mencapai suhu yang nyaman, Kamu bisa berkumur dengan sari daun jambu biji tersebut selama sekitar 30 detik. Tindakan ini bisa diulang hingga 3 kali sehari.

Larutan air garam

Salah satu cara alami untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan berkumur menggunakan larutan air garam. Air garam, yang biasanya digunakan sebagai obat alami untuk meredakan radang tenggorokan, ternyata juga efektif dalam meredakan rasa nyeri yang timbul akibat gusi bengkak.

Baca Juga:Gampang Banget! 4 Cara Atasi Gusi Bengkak dengan Bahan DapurKetahui Penyebab Gusi Bengkak, Tidak Hanya Karena Plak

Larutan air garam mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat meredakan pembengkakan pada gusi. Selain itu, sifat antiseptik dari air garam membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi pada gusi bengkak.

Caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian, berkumurlah dengan larutan air garam ini selama sekitar 30 detik. Kamu dapat mengulangi berkumur dengan air garam ini hingga 3 kali sehari.

Teh celup

Ambil sebuah kantong teh segar dan rendamnya dalam air mendidih selama sekitar 5 menit, seperti saat kamu sedang menyeduh teh.

Setelah kantong teh agak dingin, tempelkan secara langsung pada area gusi yang bengkak, dan biarkan selama sekitar 5 menit.

Cara alami ini terbukti cukup efektif dalam mengatasi masalah kesehatan mulut dan gigi.

Sarankan untuk memilih teh yang memiliki kandungan tanin yang tinggi, seperti teh hitam dan teh hijau, karena tanin dapat membantu meredakan gusi yang bengkak.

0 Komentar