Suka Hobi Traveling Tapi Mau Hemat Budget Gampang Cara Nya Menabung Dengan Traveloka

Suka Hobi Traveling Tapi Mau Hemat Budget Gampang Cara Nya Menabung Dengan Traveloka
0 Komentar

Banyak pengalaman yang telah membuktikan bahwa ketika kita mencampur dana traveling dalam satu rekening, ini akan sangat rentan terpakai untuk kebutuhan lain.  Kamu  pun dengan mudah terdistraksi sehingga tidak mampu mengontrol perkembangan dana tabungan. Jika terus dibiarkan, tentu target tabungan traveling pun tidak kan tercapai.

Jadi, ada baiknya jika  kamu mengkhususkan tabungan tersebut di rekening yang berbeda. Ini cara yang terbilang cukup simpel dan mudah dilakukan, tetapi dijamin manfaatnya akan sangat terasa.

Tentukan Tujuan dan Buat Anggaran Biaya Traveling

Menentukan terlebih dulu ke mana tujuan traveling. Kamu bisa membuat daftar tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi dan prioritaskan salah satu. Entah itu berdasarkan pertimbangan jarak, akses, kondisi di lokasi wisata ataupun ketersediaan waktu untuk berlibur.

Baca Juga:10 Jenis-jenis Pohon Yang Bagus Untuk Perkarangan Rumah yang Bikin Sejuk dan BetahViral Di Malang Sebuah Pohon Tabebuya Konon Suka Menangis Warga Heboh Tarnyata Ini Faktanya

Di sini,  kamu  juga perlu menentukan waktu rencana keberangkatan agar bisa mempersiapkan dana dengan lebih maksimal.

Setelah itu, ada baiknya jika  kamu  membuat itinerary yang lengkap untuk memperjelas aktivitas apa saja yang akan dilakukan selama liburan. Tak hanya berfungsi sebagai panduan, ini akan sangat bermanfaat ketika  kamu  akan membuat rincian anggaran biaya traveling.

Rincilah bujet secara detail, mulai dari biaya transportasi, akomodasi, pembuatan visa, makan, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, jangan lupa untuk menyediakan dana lebih sebagai cadangan mengantisipasi hal-hal tak terduga.

Dari anggaran atau bujet tersebut, bisa ditaksir berapa kisaran biaya traveling yang dibutuhkan.  kamu  pun bisa menargetkan berapa uang yang harus disisihkan tiap minggu/bulan agar target tabungan traveling bisa segera tercapai.

Jual Barang yang Tidak Terpakai

Bagi kamu yang memiliki banyak barang tak terpakai dan masih layak pakai, tak ada salahnya jika itu dijual. Daripada barang tersebut terbengkalai dan berserakan, akan lebih baik jika dimanfaatkan agar bisa menghasilkan uang, bukan?

Lalu, hasil dari penjualan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan atau dimasukkan dalam tabungan traveling. Di sini, kamu bisa menjualnya secara langsung atau memanfaatkan situs jual beli online dan media sosial.

Tabung Emas di Traveloka

0 Komentar