10 Ciri Sifat Orang Yang Memiliki Sifat Keras Kepala dan Cara Bijak Menguranginya

10 Ciri Sifat Orang Yang Memiliki Sifat Keras Kepala dan Cara Bijak Menguranginya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Berikut beberapa ciri sifat keras kepala yang bisa Anda lihat pada diri sendiri. Jika terus menerus dibiarkan, sifat keras kepala dapat menghambat hubungan sosial.

Sifat keras kepala ditandai dengan keteguhan pada pendirian sendiri, keterbatasan dalam menerima argumen atau bujukan dari orang lain, dan kesulitan dalam menerima kritik atau masukan yang berbeda.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti keras kepala adalah sifat tidak mau menuruti nasihat orang lain. Orang dengan sifat ini juga sering disebut kepala batu.

Baca Juga:Jika Kamu Ciri Orang Yang Labil, Inilah 7 Faktor Yang Mempengaruhi Kepribadian KamuApakah Kamu Orang Yang Suka Menyendiri? Ketahuilah 10 Ciri Orang Yang Sedang Kesepian, Kamu Mengalaminya?

Mereka cenderung menolak untuk mengubah pendapat atau pandangannya mengenai sesuatu. Selain itu, orang dengan sifat ini juga punya keteguhan terhadap ide yang dimilikinya. Mereka juga cenderung tidak mudah berubah meski orang lain di sekitarnya melakukan perubahan.

Sifat keras kepala pada umumnya dihubungkan dengan sifat yang negatif. Hal ini karena orang berkepala batu bisa dianggap menghambat, terutama bila sedang diajak bekerja sama.

Akan tetapi, Alice Boyes, peneliti dan psikolog klinis dari Psychology Today menyatakan bahwa seseorang yang keras kepala cenderung memiliki kreativitas lebih tinggi.

Karena sikap pantang mundur dan tidak ingin melakukan saran orang lain, Anda mungkin menjadi orang yang lebih kreatif dan sangat terpacu untuk mencapai sesuatu.

Nah, dikutip dari Harvard Business Review, berikut beberapa ciri sifat keras kepala yang bisa Anda lihat pada diri sendiri, Sebagai Berikut:

Berpegang teguh dan bersikeras dalam menyampaikan maksud dari ide atau rencana yang dimiliki, bahkan saat Anda tahu bahwa itu salah.

Memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang Anda inginkan sekalipun tidak ada orang lain yang ingin melakukannya.

Baca Juga:Daun Salam dan Sereh untuk Menurunkan Berat Badan Yang Dapat Membakar LemakSinopsis Film Polaroid Tayang Di Trans Tv : Kematian Dari Hasil Jepretan Kamera TerKutuk

Ketika orang lain mempresentasikan sebuah ide, Anda cenderung menunjukkan semua alasan mengapa ide tersebut tidak akan berhasil.

Tampak marah, frustrasi, dan tidak sabar ketika orang lain mencoba untuk membujuk Anda mengenai sesuatu yang tidak Anda setujui sebelumnya.

Menyetujui atau melakukan dengan setengah hati permintaan dari orang lain, tetapi Anda tetap akan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda.

0 Komentar