Jika Kamu Ciri Orang Yang Labil, Inilah 7 Faktor Yang Mempengaruhi Kepribadian Kamu

Jika Kamu Ciri Orang Yang Labil, Inilah 7 Faktor Yang Mempengaruhi Kepribadian Kamu
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Untuk memastikan apakah dirimu termasuk orang yang labil atau nggak, maka bisa banget untuk mencari tahu orang yang memiliki sifat yang labil faktor apa saja  yang terdapat pada karakter ini. Yuk, disimak dulu.

Ada banyak ciri yang bisa dikenali oleh pemilik sifat labil ini. Setiap individu memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda satu sama lain. Begitu pula dengan orang labil yang sering dijumpai di berbagai tempat.

Menurut psikologi, labil merupakan suatu kondisi di mana seseorang nggak memiliki pendirian, nggak teguh, sering terombang-ambing, dan memiliki kehidupan yang nggak jelas. Oleh karena itu, pribadi seperti ini jarang sekali diberikan tanggung jawab yang besar.

Baca Juga:Apakah Kamu Orang Yang Suka Menyendiri? Ketahuilah 10 Ciri Orang Yang Sedang Kesepian, Kamu Mengalaminya?Daun Salam dan Sereh untuk Menurunkan Berat Badan Yang Dapat Membakar Lemak

Berikut ciri orang yang memiliki sifat yang labil yang dipengaruhi oleh faktor berikut ini:

Tidak Konsisten dengan Keputusannya

Mudah terombang ambing dan nggak konsisten menjadi tanda selanjutnya dari seseorang yang labil. Pribadi seperti biasanya suka setengah-setengah dan nggak maksimal dalam melakukan sebuah pekerjaan. Dirinya juga sering berubah pikiran saat berada di tengah jalan. Pikirannya selalu ke mana-mana dan nggak menentu pula.

Sifat nggak konsistennya ini bahkan bisa berujung ke arah sulitnya melakukan komitmen. Misalnya saja jika ia memiliki janji dengan teman-temannya untuk datang tepat waktu pada sebuah pertemuan. Namun, nyatanya ia malah telat dan bahkan datang pada waktu yang lebih lama dari perjanjian awal. Nah, ini menjadi bukti bahwa individu tersebut nggak bisa berkomitmen dalam waktu yang ditetapkan.

Kesulitan Mengendalikan Emosional

Individu yang memiliki sifat labil umumnya memiliki kesulitan untuk mengatur emosi yang dimiliki. Ia cenderung kurang dewasa dan masih belum matang dalam menghadapi perasaan tertentu. Seringkali pula, pribadi ini akan bertindak sesuai emosinya tanpa tahu apa akibat yang bisa dihasilkan.

Orang jenis ini kerap kali gampang tersinggung dengan apa yang dikatakan dan dilakukan lainnya. Ia bisa marah tanpa sebab hingga lepas kendali. Alhasil, nggak cuma diri sendiri yang dirugikan, melainkan juga orang lain yang ada di dekatnya.

0 Komentar