PKB Karawang Telah Usulkan Nama Nurali untuk PAW Anggota DPRD Neneng Fatimah yang Pindah Parpol

DPC PKB Karawang Telah Usulkan Nama Nurali
Sekretaris DPC PKB Karawang: DPC PKB Karawang Telah Usulkan Nama Nurali
0 Komentar

KBEONLINE.ID- DPC PKB Karawang Telah Usulkan Nama Nurali untuk PAW Anggota DPRD Neneng Fatimah yang pindah parpol.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang telah mengusulkan nama Nurali dalam pengganti pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Karawang yang akan digelar minggu ini. Nurali merupakan peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2019 lalu.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Karawang, Ricky Sofiyan, mengatakan, pelaksanaan tahapan PAW tersebut dalam hal menggantikan Neneng Siti Fatimah yang pindah ke partai Nasdem.

Baca Juga:Jalan Utama di Kabupaten Bekasi Mulai Dibersihkan dari Spanduk CalegRibuan Burung Pemangsa dari Rusia Migrasi ke Gunung Sanggabuana Karawang

“Sudah menjadi suatu mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan suatu parpol, apabila ada anggota dewan yang berasal dari fraksi suatu parpol tersebut pindah partai lain, maka harus dilakukan tahapan PAW,” ujar Ricky, Rabu, 1 November 2023.

Ia berharap, Nurali dapat mengoptimalkan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan sesuai fungsinya serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan-kebijakan publik atau kebijakan berbasis masyarakat.

“Ini kesempatan Nurali untuk dapat meningkatkan produk-produk kebijakan publik dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah. Semuanya itu, demi mempercepat terwujudnya Karawang yang maju,” kata Ricky.

Selain itu, lanjut dia, penyerapan aspirasi dari masyarakat harus dilakukan dengan maksimal, maka kehadiran anggota dewan di tengah-tengah masyarakat harus ditingkatkan.

Dengan adanya kepindahan kadernya ke partai lain, Ricky menegaskan bahwa DPC PKB Kabupaten Karawang akan segera melakukan pendisiplinan kepada kinerja anggota dewan dari fraksi PKB.

“PKB selalu mengusung politik kehadiran, artinya, kami akan mendisiplinkan kinerja anggota dewan, terutama dari sisi kehadiran, baik dalam kegiatan-kegiatan dewan, maupun rapat,” pungkas Ricky.

Namun, ia enggan berkomentar mengenai kepindahan kadernya ke partai lain, Ricky menegaskan bahwa pihaknya akan lebih banyak melakukan koordinasi untuk membangun kader-kader militan demi tercapainya tujuan dan target PKB Kabupaten Karawang.

Baca Juga:Kebakaran TPA Jalupang Berdampak pada Kesehatan Warga Sekitar, Banyak yang Terkena Gangguan PernapasanWarga Karawang Kena Cacar Monyet, Kata Dinkes Jabar Sudah Sembuh dan Pulang ke Karawang

“Kami akan mengedepankan soliditas dan keterbukaan antara fraksi dengan DPC. Sehingga tujuan kami untuk mengabdi kepada masyarakat bisa tercapai. Kami juga memiliki target 15 kursi di DPRD pada Pemilu 2024, sesuai hasil rapat dengan LPP DPC PKB Karawang,” jelas Ricky.

0 Komentar