10 Tanda Orang Cerdas Berdasarkan Kepribadian dan Sikapnya, Kamu Termasuk?

10 Tanda Orang Cerdas Berdasarkan Kepribadian dan Sikapnya, Kamu Termasuk?
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Mengetahui ciri orang cerdas dan jenius mungkin juga bisa mengungkapkan dirimu yang sebenarnya. Berikut 10 ciri orang cerdas simak di bawah ini.

Kecerdasan dan kejeniusan mungkin bisa dilihat dari hasil tes IQ atau EQ, Kecerdasan dan kejeniusan seseorang akan memengaruhi pola pikir dan penyelesaian masalah seseorang.

Namun, sebenarnya ciri orang cerdas dan jenius dapat dilihat secara langsung. Menurut para ahli, banyak orang yang sangat cerdas bahkan tidak menyadari betapa cerdas mereka sebenarnya. Ciri orang cerdas dan jenius dapat terlihat dari fleksibelnya seseorang dalam berpikir dan berperilaku.

Baca Juga:Ini 8 Ciri Orang Darah Tinggi Naik Hati-Hati Gejalanya Kelelahan dan Sakit KepalaTayang Di Trans TV Sinopsis Film Joker : Badut Mencari Jati Diri Menjadi Jahat

Ciri orang cerdas dan jenius juga dapat berupa kemampuan seseorang untuk mengelola emosi secara efektif. Berempati, penuh belas kasih, dan rasa ingin tahu juga termasuk dalam ciri orang cerdas dan jenius.

Menurut psikolog klinis dan ahli terapi saraf Dr. Catherine Jackson, ternyata orang cerdas tidak selalu seperti yang disebutkan di atas. Bahkan, banyak dari mereka yang tidak tahu kalau mereka cerdas.

Jadi, inilah 10 ciri orang yang cerdas, menurut para ahli:

Bisa Beradaptasi 

Orang yang paling cerdas tidak membuang waktu untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. “Daripada bersikap kaku tentang apa yang harus terjadi, mereka tetap fleksibel secara mental, berpikiran terbuka, dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan kehidupan,” kata Jackson.

Selalu Mengikuti Rasa Ingin Tahu

Menurut psikolog klinis berlisensi, Dr. Holly Schiff, Psy.D., orang-orang dengan kecerdasan tinggi mengikuti rasa ingin tahu mereka. “Mereka mampu mengakui ketika mereka tidak terbiasa dengan konsep tertentu atau jika ada sesuatu yang berada di luar bidang pengetahuan mereka, dan bersedia untuk mempelajari apa yang tidak mereka ketahui,” kata Schiff.

Ketika ada sesuatu yang benar-benar menarik bagi mereka, mereka akan menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk mempelajari apa yang ingin mereka ketahui.

Mengenali Batas Kemampuan Diri

Orang yang sangat cerdas tidak mencoba bertindak seolah-olah mereka tahu segalanya. Faktanya, tanda kecerdasan adalah mengenali fakta bahwa dia tidak mengetahui segalanya.

0 Komentar