10 Tanda Orang Cerdas Berdasarkan Kepribadian dan Sikapnya, Kamu Termasuk?

10 Tanda Orang Cerdas Berdasarkan Kepribadian dan Sikapnya, Kamu Termasuk?
0 Komentar

“Jika mereka tidak dapat melakukan sesuatu, mereka tidak mencoba atau bertindak seolah-olah mereka bisa,” kata Jackson.

“Sebaliknya, mereka tahu batas kemampuan mereka dan bisa mengakuinya. Hal ini memungkinkan mereka terbuka untuk belajar lebih banyak dari orang lain dan/atau dari pengalaman.”

Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Menurut Scott-Hudson, orang cerdas memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap segala hal. Orang cerdas suka belajar tentang orang lain, budaya, hewan, sejarah, dan dunia pada umumnya. Meskipun memiliki kegemaran membaca tidak selalu merupakan tanda kecerdasan, hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut suka belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Mengajukan Pertanyaan yang Membangun Percakapan

Baca Juga:Ini 8 Ciri Orang Darah Tinggi Naik Hati-Hati Gejalanya Kelelahan dan Sakit KepalaTayang Di Trans TV Sinopsis Film Joker : Badut Mencari Jati Diri Menjadi Jahat

Menurut antropolog perusahaan Andi Simon, Ph.D., orang cerdas tidak mengajukan pertanyaan tanpa tujuan. Mereka bertanya untuk mendapatkan wawasan yang dapat membantu mereka lebih memahami apa yang mereka lakukan, pikirkan, rasakan, dan antisipasi. Orang yang cerdas menyadari bahwa orang lain memiliki informasi dan wawasan. Pertukaran wawasan hanya bisa berlangsung ketika terjadi sebuah percakapan atau diskusi.

Dipercaya dan Diikuti Orang Lain 

Orang cerdas biasanya adalah pemimpin alami. Mereka dikagumi, dipercaya, bahkan diikuti oleh banyak orang. Orang-orang lebih bersedia untuk mengikuti dan mempercayai mereka yang cerdas dan tahu bagaimana cara memimpin sekelompok orang secara efektif

Bisa Mengontrol Diri dengan Baik

Menurut Jackson, memiliki kontrol diri adalah tanda kecerdasan karena itu berarti orang tersebut lebih cenderung berpikir sebelum berbicara atau bertindak. “Ketika orang cerdas mengalami masalah dalam hidup, mereka akan menyelesaikan masalah mereka dengan cepat,” kata Jackson.

Memiliki Daya Ingat yang Baik “Memori yang baik berkorelasi dengan kecerdasan secara umum,” kata Jackson.

Ketika seseorang memiliki memori yang kuat, ini berarti ia memiliki memori jangka pendek dan kemampuan untuk fokus yang baik. Orang cerdas juga memiliki fleksibilitas kognitif, yang artinya dapat dengan mudah beralih dari satu hal ke hal lainnya.

Jeli dan Suka Mengamati

Orang yang paling cerdas di dalam ruangan tidak selalu yang paling banyak suaranya. “Di saat banyak orang berbicara untuk menunjukkan siapa mereka, orang cerdas justru sebaliknya,” kata Jackson. Mereka justru diam dan lebih memilih untuk mengamati kondisi di sekitarnya. Sehingga, orang cerdas cenderung lebih jeli dan dapat melihat hal-hal yang terlewatkan oleh orang lain.

0 Komentar