34.450 Kotak Suara Sudah Dikirim ke Karawang

34.450 Kotak Suara Sudah Dikirim ke Karawang
34.450 Kotak Suara Sudah Dikirim ke Karawang
0 Komentar

KBEONLINE.ID- 34.450 Kotak Suara Sudah Dikirim ke Karawang. Untuk kebutuhan kotak dan bilik suara Pemilu 2024 di Karawang sudah terpenuhi semua. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah menerima logistik Pemilu tersebut, dan kini disimpan di gudang KPU Karawang, Jalan Surotokunto, Desa Warungbambu, Karawang Timur.

Sekretaris KPU Kabupaten Karawang Fauzi Purwendi, mengatakan, semua kebutuhan kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2024 di Karawang sudah terpenuhi.

“Kebutuhan bilik untuk Pemilu 2024 di Karawang, totalnya sebanyak 27.560. Dan kami sudah dikirim sesuai dengan kebutuhan itu,” ujar Fauzi, saat dihubungi media ini, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga:Terus Bergerak, Wabup Aep Pimpin TPPS, Yakin Angka Stunting Turun 8 Persen Tahun IniCitra Swarna Group Melengkapi Fasilitas Perumahan dengan Internet

Fauzi lalu merinci terkait alokasi bilik suara tersebut. Kata dia, alokasi bilik suara tersebut per TPS sebanyak 4 unit, untuk di 6890 TPS.

Sementara untuk kotak suara, lanjut Fauzi, kebutuhan Karawang sebanyak 34.450. “Dari total itu, rinciannya untuk setiap TPS 5 buah. Adapun untuk kotak suara di Kecamatan sebanyak 60, dalam artian per kecamatan sebanyak 2 buah,” jelas Fauzi.

Untuk sukses pelaksanaan Pemilu 2024 di Karawang, kata Fauzi, pihakhya berupaya memastikan keamanan logistik tersebut. Untuk itu, KPU Karawang berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan membentuk pos penjagaan logistik pemilu.

“Saat ini logistik itu sudah disimpan di Gudang KPU, di Jalan Surotokunto, Desa Warungbambu, Karawang Timur. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, membentuk pos penjagaan logistik pemilu,” kata Fauzi. (siska)

0 Komentar