Ini 8 Ciri Orang Darah Tinggi Naik Hati-Hati Gejalanya Kelelahan dan Sakit Kepala

Ini 8 Ciri Orang Darah Tinggi Naik Hati-Hati Gejalanya Kelelahan dan Sakit Kepala
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Gejala ciri orang darah tinggi naik. Namun biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah, simak dibawah ini.

Tekanan darah tinggi umumnya berkembang selama bertahun-tahun, dan akhirnya memengaruhi hampir semua orang. Karena itu, mengetahui gejalanya sedari awal adalah salah satu langkah penting.

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah masalah kesehatan ketika tekanan sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah utama arteri terlalu tinggi. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang perlu kamu waspadai. Sebab, banyak orang tidak sadar memiliki penyakit darah tinggi karena gejalanya mirip dengan penyakit lain.

Baca Juga:Tayang Di Trans TV Sinopsis Film Joker : Badut Mencari Jati Diri Menjadi Jahat10 Ciri Sifat Orang Yang Memiliki Sifat Keras Kepala dan Cara Bijak Menguranginya

Akibatnya, penyakit darah tinggi bisa terlanjur berkembang lebih parah sehingga berisiko memicu komplikasi serius. Sebagai upaya antisipasi, sebaiknya ketahuilah apa saja gejala atau tanda darah tinggi.

Hipertensi dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, jantung, dan organ lainnya jika tidak diobati. Gejala hipertensi biasanya tidak terlihat, tapi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan penyakit ginjal.

Namun biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah. Seperti berikut ini:

Genetik

Bertambahnya usia

Obesitas

Pola makan tak sehat

Malas berolahraga

Merokok dan konsumsi alkohol

Stres

Ciri-ciri Darah Tinggi

Mimisan

Pada beberapa kasus, mimisan dapat menjadi salah satu gejala darah tinggi. Hipertensi dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di kepala dan leher, yang dapat menyebabkan mimisan.

Hal ini terjadi karena tekanan darah tinggi membuat pembuluh darah menjadi mudah rusak dan pecah.

Nyeri Dada

Tekanan darah tinggi dapat merusak arteri sehingga menjadi kurang elastis. Penurunan elastisitas arteri akan menurunkan aliran darah dan oksigen ke jantung dan menyebabkan penyakit jantung. Tak hanya itu, penurunan aliran darah ke jantung dapat menyebabkan jenis nyeri dada seperti angina.

Kelelahan

Dikutip dari website Kementerian Kesehatan, kelelahan adalah salah satu ciri atau gejala yang dialami oleh seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi. Mereka akan mudah untuk merasa kelelahan.

0 Komentar