Kenali Dari Wajah Tanda 8 Tanda Orang Pintar, Kamu Termasuk?

Kenali Dari Wajah Tanda 8 Tanda Orang Pintar, Kamu Termasuk?
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Bahkan, tanda ciri-ciri orang pintar atau cerdas sendiri juga bisa dilihat dari wajah. Beberapa bagian wajah ternyata bisa memperlihatkan seberapa pintar seseorang.

Setiap orang memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Tentunya kecerdasan ini dapat diukur dengan beberapa hal, seperti tes IQ, melihat karakteristik, dan pola wajah yang dimiliki.

Beberapa bagian wajah ternyata bisa memperlihatkan seberapa pintar seseorang.

Sebuah penelitian PLoS ONE mengungkapkan bahwa, kecerdasan seseorang bisa dilihat berdasarkan bentuk wajah yang dimilikinya.

Baca Juga:10 Tanda Orang Cerdas Berdasarkan Kepribadian dan Sikapnya, Kamu Termasuk?Ini 8 Ciri Orang Darah Tinggi Naik Hati-Hati Gejalanya Kelelahan dan Sakit Kepala

Para ilmuwan tersebut menggunakan foto wajah statis dari 40 laki-laki dan 40 perempuan untuk mengetahui hubungan dengan ukuran IQ, kemampuan yang dimiliki, dan bentuk wajah.

Berikut ini tanda ciri-ciri orang pintar dari wajah berdasarkan penelitian tersebut.

Wajah Panjang

Orang yang memiliki bentuk wajah ini biasanya berpikir menggunakan logika. Saat seseorang bertanya, mereka dapat menemukan jawaban dengan cepat. Ini terjadi karena mereka sudah paham alur berpikir dari sebuah fenomena. Selain itu, otaknya sudah terbiasa mengolah informasi sehingga tahu bagaimana menjawabnya.

Hidung Besar

Siapa sangka memiliki hidung besar menjadi sebuah berkah. Menurut budaya Mesir, orang berhidung besar akan dianggap sangat cerdas. Pada zaman Yunani dan Romawi, hidung besar dan panjang juga berarti kekuatan. Pemilik hidung besar bisa meraih kemenangan dalam hal apapun.

Pupil Mata Besar

Ukuran pupil yang lebih besar berkorelasi dengan kecerdasan dan kontrol perhatian. Pupil terhubung dengan aktivitas sebuah titik di otak yang memulai fungsi kognitif yang lebih tinggi. Jadi, semakin fungsional tempat itu, makin banyak pelebaran yang mungkin terjadi pada pupil.

Dahi Lebar

Dahi yang lebar menandakan kepintaran dan pengertian, Umumnya seseorang yang berdahi lebar bisa lebih cepat menyelesaikan tugas. Selain itu, orang yang berdahi lebar juga biasanya lebih mudah menangkap materi tanpa perlu dijelaskan dan berpikirkan luas.

Ujung Bibir ke Atas

Seseorang dengan bentuk bibir seperti ini senang mengeksplorasi banyak hal. Rasa ingin tahu yang tinggi, mudah bersosialisasi, dan berkepribadian terbuka juga merupakan karakter khas.

0 Komentar