Terus Bergerak, Wabup Aep Pimpin TPPS, Yakin Angka Stunting Turun 8 Persen Tahun Ini

Terus Bergerak, Wabup Aep Pimpin TPPS, Yakin Angka Stunting Turun 8 Persen Tahun Ini
0 Komentar

KBEONLINE. ID- Wabup Aep Pimpin TPPS. Ia yakin angka stunting turun 8 persen tahun Ini.

Jelang Bulan Penimbangan Bayi Nasional 2024, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karawang menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan sejumlah hal teknis sekaligus evaluasi penanggulangan stunting sepanjang tahun 2023 ini. Seperti diketahui, angka stunting di Kabpaten Karawang saat ini sebesar 14 persen.

TPPS Karawang sendiri menargetkan angka penurunan di tahun 2023 menjadi 8 persen.

Ketua TPPS Karawang Aep Syaepulloh yang juga Wakil Bupati Karawang mengatakan, semua program percepatan penurunan stunting sepanjang tahun ini berjalan dengan sangat baik.

Baca Juga:Citra Swarna Group Melengkapi Fasilitas Perumahan dengan InternetFantastis! Anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau yang Menggelontor ke Karawang Tahun 2023 Rp 150 Miliar Lebih

Meski begitu ada sejumlah program yang diakui Aep perlu dilakukan evaluasi dan peningkatan.

Aep bilang, konsep Pentahelix yang diterapkan sepanjang tahun 2023 ini dianggap memberikan dampak yang signifikan.

Meski begitu, Aep mengimbau kepada semua kader untuk waspada terhadap lahirnya stunting baru.

“Saya meminta kepada semua kader di lapangan untuk lebih gencar dalam melakukan pemantauan maupun penyuluhan kepada keluarga beresiko stunting di Karawang. Karena sebentar lagi kita akan menghadapi Bulan Penimbangan Bayi Nasional,” ujar Aep usai rapat koordinasi di Kantor DPPKB Karawang (1/11).

Aep bilang, peran Pentahelix di Karawang sangat central dalam penanggulangan stunting. Misalnya, akademisi dan kampus selama ini selalu menerapkan issu stunting dalam pelaksanaan KKN tematik di wilayah Karawang. Kemudian peran perusahaan dan Masyarakat dalam membantu program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) juga sangat besar.

Selain itu, pemerintah melalui TPPS memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan intervensi percepatan penurunan stunting di Karawang.

Hal ini disempurnakan oleh peran media yang tak henti-hentinya mewartakan program-program dan edukasi seputar stunting kepada Masyarakat Karawang.

Baca Juga:Ada Nama Besar Kaesang, PSI Karawang Pede Ikut PemiluPara Pemeras Supir Truk di Jalan Marunda Diringkus Polisi

“Karena itu kami optimis Karawang akan mampu menurunkan angka stunting menjadi 8 persen di tahun ini,” ujar Aep.

0 Komentar