Hidup Makin Susah, Alun-alun Karawang Menjadi Destinasi Wisata Gratis Baru bagi Warga

Alun-alun Karawang Menjadi Destinasi Wisata
Alun-alun Karawang Menjadi Destinasi Wisata
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Alun-alun Karawang menjadi destinasi wisata baru bagi warga. Telah dibuka Bupati Karawang yang saat itu masih Cellica Nurrachadiana dan diresmikan oleh Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat Indra Maha, pada Jumat, 3 November 2023 lalu.

Masyarakat Kabupaten Karawang kini dapat menikmati alun-alun yang telah selesai direvitalisasi dengan suasana dan fasilitas yang lebih nyaman dan estetik.

PJ Gubernur Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Indra Maha, menyampaikan, visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2018-2023 adalah terwujudnya Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi, penekanan pada misi ke empat, yaitu, meningkatkan produktivitas daya saing ekonomi umat yang sejahtera dan adil dengan sasaran pariwisata juara, lingkungan juara, ekonomi kreatif, dan umat juara.

Baca Juga:Lautan Manusia Bela Palestina Berkumpul di Monas, McDonald’s dan Starbucks TutupCellica Banyak Curhat di Ujung Jabatan: Ngaku Dikhianati dan Tetap Dipercaya Rakyat

“Dalam rangka mencapai visi misi 2018-2023. Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah merencanakan dan membangun ruang warga yang mencerminkan kekayaan dan perkembangan budaya kabupaten/kota itu sendiri, salah satunya dengan melakukan penataan alun-alun,” jelas Indra saat itu.

Diketahui, selama tahun 2018-2023 Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menata alun-alun sebanyak 28 alun-alun yang tersebar di 15 kabupaten dan 6kota, alun-alun tersebut ada yang telah rampung dan ada juga yang sedang proses. Hal tersebut dilakukan melalui mekanisme langsung, belanja langsung OPD, dan bantuan keuangan kepada pemerintah kabupaten/kota.

Indra Maha mengatakan, penataan alun-alun bertujuan untuk membawa masyarakat Jawa Barat yang lebih demokratis, lebih bahagia, dan lebih berbudaya.

Selain itu, hadirnya ruang terbuka publik di Kabupaten Karawang diharapkan dapat memenuhi ruang terbuka publik yang representatif yang dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat.

“Dengan demikian, dapat meningkatkan indeks kebahagian masyarakat Kabupaten Karawang khususnya, dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya. Saya menitipkan alun-alun Karawang ini untuk dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dapat dipelihara serta dirawat, hingga dapat menjadi simbol masyarakat yang berkeadilan di Kabupaten Karawang,” tutur Indra.

0 Komentar