Lautan Manusia Bela Palestina Berkumpul di Monas, McDonald’s dan Starbucks Tutup

McDonald's dan Starbucks Tutup
McDonald's dan Starbucks Tutup
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Lautan Manusia Bela Palestina Berkumpul di Monas, McDonald’s dan Starbucks tutup.

Diketahui McDonald’s dan Starbucks di jalan MH. Thamrin tutup di tengah aksi Bela Palestina, Minggu (5/11). Padahal biasanya kedua gerai itu buka 24 jam.
Seperti Starbucks yang berada di Djakarta Theater ditutup rolling door. Toko tertutup dengan rapat, tak terlihat aktivitas di sana.

Sementara di seberang Starbucks, gerai McDonald’s juga tutup. Logo ‘M’ berwarna kuning ditutupi kain hitam. Tak hanya itu, gerai tersebut juga nampak dijaga beberapa aparat TNI.

Baca Juga:Cellica Banyak Curhat di Ujung Jabatan: Ngaku Dikhianati dan Tetap Dipercaya RakyatBaru Jadi Plt Bupati, Aep Tancap Gas Kejar Target Penyelesaian RPJMD Karawang yang Tinggal Beberapa Bulan Lagi

Dan di depan kedua toko itu, para massa aksi bela Palestina berseliweran. Sesekali mereka berorasi di lampu merah pusat perbelanjaan Sarinah dan ‘Free Palestine!’ teriak massa aksi.

Hari ini massa aksi berkumpul di sepanjang Monas hingga Thamrin untuk menggelar Aksi Damai Bela Palestina. Ada sejumlah massa long march dari Monas menuju Bundaran HI, melewati gerai McDonald’s dan Starbucks.

Aksi Bela Palestina Lintas Agama di Monas, Jakarta Pusat berlangsung.  Lautan massa berbaju putih sudah memenuhi area sekitar monumen bersejarah itu.
Banyak di antara massa aksi yang mengenakan syal berbendera Palestina. Ada juga yang membawa bendera Palestina berukuran besar.

Moderator di tengah panggung pun berkali-kali memekikkan semangat dengan berteriak ‘Israel Penjajah’ dan ‘Bela Palestina’. Massa pun mengikuti dengan bersemangat.

Tampak sudut-sudut di Monas sudah terisi penuh dengan massa aksi. Acara dimulai dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan doa untuk seluruh masyarakat Palestina

Massa tidak hanya datang dari Jakarta, mereka juga datang dari beberapa wilayah lainnya untuk menyatukan dukungan atas tragedi kemanusiaan yang telah merenggut ribuan nyawa di Gaza atas serangan brutal Israel.

Selain itu, di Monas, ada satu panggung utama lengkap dengan videotron dengan alat sound sistem. Ada pula mobil-mobil ambulans yang sudah berjaga di sekitar lokasi. **

0 Komentar