Tunjangan Sertifikasi Guru Bisa Diganti Sistem Reward, Maksudnya Apa?

Tunjangan Sertifikasi Guru Bisa Diganti Sistem Reward,
Tunjangan Sertifikasi Guru Bisa Diganti Sistem Reward,
0 Komentar

KBEONLINE. ID– Tunjangan Sertifikasi Guru Bisa Diganti Sistem Reward. Hal itu merupakan salah satu wacana yang mengemuka saat para guru bertanya-tanya soal single salary atau penggajian tunggal yang akan diterapkan pemerintah.

Diketahui penerapan skema single salary yang saat ini sedang ramai diperbicangkan tentu saja menimbulkan pertanyaan di kalangan guru sertifikasi.

Dan sistem reward adalah suatu bentuk penghargaan atau imbalan balas jasa yang diberikan kepada seseorang atau kelompok karena telah berperilaku baik, melakukan suatu keunggulan atau prestasi, memberikan suatu sumbangsih, atau berhasil melaksanakan tugas yang diberikan sesuai target yang ditetapkan.

Baca Juga:Hari Pertama Pimpin Apel Pemkab, Plt Bupati Aep Ajak Sekda Acep Lihat Komposisi Anggaran yang Sudah Disepakati DPRDGaya Rebbeca Klopper, Aaliyah Massaid dan Syifa Hadju Ikut Aksi Bela Palestina

Dan bisa saja tunjangan profesi pada guru sertifikasi digantikan dengan sistem reward.

Sebagaimana yang telah dinyatakan oleh Menpan RB bahwa tunjangan PNS akan diganti dengan sistem reward.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja seorang PNS.

Selain itu, pemberian tunjangan akan lebih adil dan tidak condong pada PNS yang memiliki kinerja berbeda namun mendapatkan tunjangan dengan besaran yang sama.

Akan tetapi, single salary ini akan menaikkan gaji pokok lebih besar daripada sistem saat ini sebagai pengganti hilangnya beberapa tunjangan.

Single salary akan lebih dikaji terlebih dahulu supaya tidak menimbulkan dampak bagi birokrasi itu sendiri.

Tentu saja guru sertifikasi berharap supaya penerapan single salary tidak mengurangi keadilan guru sertifikasi.***

0 Komentar