Moms Perhatikan! 5 Kebiasaan Penyebab Anak Jadi Pendek yang Patut Moms Hindari

Kebiasaan Penyebab Anak Jadi Pendek (Foto/Pixabay)
Kebiasaan Penyebab Anak Jadi Pendek (Foto/Pixabay)
0 Komentar

Anak dapat menghindari kebiasaan memberikan minuman manis seperti teh dalam jumlah berlebihan kepada anak, terutama saat makan di luar rumah. Minuman teh mengandung kafein, yang sering membuat anak menjadi lebih aktif dan sulit tidur.

Saat masa pertumbuhannya, tidur yang cukup sangat penting. Menurut Kids Health, kafein juga bisa menghambat penyerapan zat besi oleh otak anak. Oleh karena itu, sebaiknya memberikan suplemen zat besi pada anak jika mereka terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein.

Pastikan anak mendapatkan cukup cairan harian, dan sebisa mungkin hindari minuman manis yang tinggi gula. Gula dapat langsung memengaruhi insulin, yang jika berlebihan dapat menghambat pertumbuhan tubuh.

Baca Juga:Tips Hadapi Anak Tantrum di Usia 1-5 Tahun dengan Baik agar Tidak Berdampak NegatifParents, Lakukan 2 Kegiatan Ini di Usia Emas agar Anak Jadi Cerdas

5. Terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan instan

Meskipun banyak anak suka makanan cepat saji, makanan instan sering kali kurang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan optimal.

Kebiasaan terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji dapat berisiko menyebabkan masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Jika makanan cepat saji dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang, maka makanan tersebut yang mengandung pengawet berisiko memengaruhi pertumbuhan tulang dan menghasilkan massa otot yang tidak sehat.

Itulah 5 hal yang dapt berpotensi menyebabkan tumbuh tinggi badan anak terhambat, sehingga anak menajdi pendek.***

0 Komentar