Hari Adopsi Sedunia Jatuh Pada Tanggal 9 November, Cek Selengkapnya Sekarang Manfaat Dan Pentingnya Adopsi

Hari Adopsi Sedunia Jatuh Pada Tanggal 9 November, Cek Selengkapnya Sekarang Manfaat Dan Pentingnya Adopsi
0 Komentar

KBEONLINE.ID- DUNIA merayakan World Adoption Day atau Hari Adopsi Sedunia, yang jatuh pada setiap tanggal 9 November, berikut sejarah, manfaat dan pentingnya adopsi, simak dibawah ini.

sebuah perayaan yang tidak hanya menjadi tonggak peringatan, tetapi juga sebuah panggilan untuk menegaskan hak setiap anak memiliki keluarga yang penuh kasih.

Menurut situs resmi World Adoption Day, mayoritas adopsi dimulai dari situasi yang menyakitkan saat seorang anak terpisah dari orangtua kandung mereka. Inisiatif ini menggarisbawahi kebutuhan akan perhatian terhadap anak-anak yang membutuhkan keluarga yang stabil.

Baca Juga:Sering Berdekatan Denganmu, Itu Bertanda Dia Tertarik Padamu, Ketahui 7 Tanda Cowok Dingin Diam-Diam Suka Kamu15 Sifat Cewek Zodiak Sagitarius, Selain Cuek dan Tidak Sabaran, Apa Kamu Termasuk?

Hari Adopsi Sedunia bukan hanya sebuah peringatan, melainkan panggilan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya adopsi bagi anak-anak yang membutuhkan keluarga yang stabil dan penuh kasih. Acara ini juga menyoroti keberagaman keluarga dan mengangkat hak setiap anak untuk memiliki lingkungan keluarga yang aman dan penuh kasih.

Peringatan Hari Adopsi Sedunia tidak hanya merayakan anak-anak yang telah menemukan keluarga baru mereka, tetapi juga mendorong komunitas untuk memperluas jaringan cinta dan dukungan bagi mereka yang masih menantikan kehangatan keluarga yang baru.

Hari Adopsi Sedunia

Setiap tanggal 9 November, Hari Adopsi Sedunia mendorong berbagai kisah anak-anak yang diadopsi dan mengajak orang tua adopsi untuk merenungkan perjalanan adopsinya. Adopsi adalah pilihan beragam dari pasangan yang ingin menjadi orang tua dari alasan medis hingga kondisi kesiapan mereka menjadi orang tua.

Tantangan yang dihadapi banyak anak yang membutuhkan rumah perlu diakui. UNICEF melaporkan lebih dari 150 juta anak memerlukan rumah, termasuk ratusan ribu dalam sistem asuhan di Amerika Serikat. Hari ini didirikan oleh Hank Fortener pada 2014 dan dukungannya melalui AdoptTogether yang bertujuan meningkatkan kesadaran tentang masalah anak yatim piatu di seluruh dunia dan membantu memenuhi kebutuhan setiap anak yang membutuhkan keluarga.

Sejarah Hari Adopsi Sedunia

Perayaan Hari Adopsi Sedunia dimulai pada 2014. Hari ini dirayakan untuk menghormati dan memberikan sorotan pada perjalanan adopsi, yang sering bermula dari situasi yang menyakitkan ketika seorang anak terpisah dari keluarga biologis mereka.

0 Komentar