Hari Adopsi Sedunia Jatuh Pada Tanggal 9 November, Cek Selengkapnya Sekarang Manfaat Dan Pentingnya Adopsi

Hari Adopsi Sedunia Jatuh Pada Tanggal 9 November, Cek Selengkapnya Sekarang Manfaat Dan Pentingnya Adopsi
0 Komentar

Adopsi adalah sebuah proses yang memberikan hak hukum pada anak yang tidak dapat diasuh keluarga biologis mereka untuk menjadi bagian dari keluarga yang baru, diberikan hak dan perlindungan hukum yang sama.

Misi perayaan Hari Adopsi Sedunia adalah menciptakan kesadaran akan pentingnya hak setiap anak memiliki keluarga yang penuh kasih, serta menegaskan tujuan untuk meniadakan status anak yatim.

Manfaat dan Pentingnya Adopsi

Menurut Adoption UK, adopsi memiliki sejumlah manfaat bagi anak dan keluarga. Ini memberikan kesempatan bagi anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih stabil, kasih sayang, dan keberlanjutan dalam pengasuhan, serta memungkinkan mereka merasakan cinta dari keluarga baru mereka.

Baca Juga:Sering Berdekatan Denganmu, Itu Bertanda Dia Tertarik Padamu, Ketahui 7 Tanda Cowok Dingin Diam-Diam Suka Kamu15 Sifat Cewek Zodiak Sagitarius, Selain Cuek dan Tidak Sabaran, Apa Kamu Termasuk?

Pilihan untuk mengadopsi anak tidak terbatas pada pasangan suami istri. Beberapa negara juga memperbolehkan orangtua tunggal untuk mengadopsi anak. Misalnya, India memperbolehkan pria lajang atau tunggal untuk mengadopsi anak laki-laki, sementara di Tiongkok, perempuan  di atas 30 tahun diperbolehkan mengadopsi anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Laman:

1 2
0 Komentar