Hari Lousiana Nasional Peringatan Festival Budaya Louisiana Di Amerika, Pada Tanggal 9 November Cek Sejarahnya

Hari Lousiana Nasional Peringatan Festival Budaya Louisiana Di Amerika, Pada Tanggal 9 November Cek Sejarahnya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Tanggal 9 November juga diperingati sebagai Hari peringatan Louisiana Nasional di Amerika Serikat.

Hari ini diperingati setiap tahun untuk merayakan semua hal hebat yang diberikan negara bagian tersebut. Louisiana dikenal dengan budayanya yang semarak dan beragam, serta mewakili warisan multikultural negara bagian ini.

Budaya, bangunan, makanan, dan musik Louisiana semuanya menunjukkan perpaduan pengaruh budaya Prancis, Spanyol, Haiti, Kanada Prancis, penduduk asli Amerika, dan Afrika.

Baca Juga:Hari Kebebasan Sedunia Peringatan Peristiwa Runtuhnya Tembok Berlin di Jerman, Yang Jatuh Pada Tanggal ?Hari Adopsi Sedunia Jatuh Pada Tanggal 9 November, Cek Selengkapnya Sekarang Manfaat Dan Pentingnya Adopsi

Ada banyak festival dan karnaval di negara ini yang secara langsung diambil dari berbagai budaya yang membentuk Louisiana. Budaya yang paling jelas terlihat di Louisiana adalah budaya Kreol Louisiana, yang merupakan perpaduan antara budaya Prancis, Afrika, Spanyol, dan Amerika asli.

Hari Lousiana Nasional

Setiap tanggal 9 November, Hari Louisiana Nasional diperingati untuk merayakan kontribusi berharga negara bagian dalam Jazz, Kreol, dan Mardi Gras di Amerika. Sejarahnya ditandai oleh perpaduan ras dan budaya yang menciptakan Delta unik dan menarik pengunjung yang ingin menikmati makanan, musik, dan gaya hidupnya.

Kedatangan awal penjelajah Perancis, membawa berbagai suku yang kemudian terpengaruh oleh penyakit dan konflik. Beberapa keturunan suku seperti Natchez, Choctaw, atau Chitimacha masih ada negara ini. Pada 1803, Louisiana menjadi wilayah Amerika Serikat setelah Pembelian Louisiana dari Prancis untuk membentuk negara bagian pertama dari wilayah ini pada 1812.

Louisiana dipenuhi dengan kisah misterius, dari bajak laut hingga konflik perbudakan. Bayou yang terkenal penuh dengan kehidupan dan cerita menarik. Negara bagian ini adalah contoh nyata dari “melting pot” dengan budaya beragam yang termasuk Cajun dan Creole, serta pengaruh dari berbagai budaya lainnya pada makanan, bahasa, musik, dan sejarah. Semua ini memberikan pesona unik pada Louisiana.

Masakan Kreol Louisiana

Masakan Kreol Louisiana ( Prancis : Cuisine créole , Spanyol : Cocina criolla ) adalah gaya memasak yang berasal dari Louisiana , Amerika Serikat, yang memadukan pengaruh Afrika Barat , Prancis , Spanyol , dan Amerindian , serta pengaruh dari masakan umum Amerika Serikat Selatan .

0 Komentar