Menurut Ahli Diet, Konsumsi Makanan-Makanan Protein Berikut Jika Ingin Menurunkan Berat Badan!

Menurut Ahli Diet, Konsumsi Makanan-Makanan Protein Berikut Jika Ingin Menurunkan Berat Badan!
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Amy Goodson, seorang ahli diet terdaftar dari Dallas-Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, dilansir dari Eat This pada Kamis (2/11), bahwa protein lebih mengenyangkan dibandingkan karbohidrat dan lemak.

Berikut ini adalah protein terbaik untuk dikonsumsi saat berdiet atau mencoba menurunkan berat badan:

1. Daging Ayam

Menurut Nicole Magryta, seorang ahli gizi dan spesialis kesehatan tubuh dan pikiran dari Charlotte Metro, North Carolina, Amerika Serikat, ayam merupakan salah satu makanan berprotein tinggi. Satu porsi ayam yang dimasak dengan berat sekitar 3 ons mengandung sekitar 31 gram protein tanpa lemak, yang membantu penurunan berat badan yang sehat.

Baca Juga:Kucing Pipis Sembarangan, Baunya Nyengat Banget! Tenang, Kamu Bisa Membersihkan dan Menghilangkan Baunya Hanya Dengan 2 BahanSedotan Mana yang Berpotensi Merusak Lingkungan, Sedotan Kertas atau Plastik? Simak Penjelasannya!

Selenium, fosfor, dan vitamin B adalah beberapa di antara sekian banyak mineral dan vitamin yang berlimpah di dalamnya. Menurut Magryta, “Semua ini merupakan blok pembangun tubuh yang sehat yang secara langsung berdampak pada tingkat energi dan fungsi otak” dilansir dari Eating Well (Sabtu, 21/10).  Mengonsumsi daging ayam sebagai sumber protein membantu diet dan kesehatanmu secara menyeluruh.

2. Ikan salmon

Ikan, terutama salmon, adalah sumber protein yang bagus untuk memulai program diet. Menurut Magryta, ada sekitar 25 gram protein dalam 3 ons salmon yang dimasak. “Ikan ini merupakan salah satu sumber lemak omega-3 terbaik dan mengandung vitamin B dan selenium,” kata Magryta. Asam lemak omega-3 dalam salmon juga dapat membantu mengurangi peradangan dan kemungkinan terkena penyakit kronis.

0 Komentar