Menurut Ahli Diet, Konsumsi Makanan-Makanan Protein Berikut Jika Ingin Menurunkan Berat Badan!

Menurut Ahli Diet, Konsumsi Makanan-Makanan Protein Berikut Jika Ingin Menurunkan Berat Badan!
0 Komentar

3. Telur

Goodson menegaskan bahwa semua protein berkualitas tinggi, termasuk yang ditemukan dalam ikan, ayam, telur, dan produk susu, dapat membantu menurunkan berat badan. Namun karena beberapa alasan, telur adalah sumber protein terbaik saat kamu mencoba menurunkan berat badan.

Telur menyediakan semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan otot. “Hal ini sangat berguna selama penurunan berat badan ketika Anda mencoba mempertahankan massa otot tanpa lemak,” jelasnya.

Telur juga rendah kalori, sebutir telur berukuran besar hanya mengandung sekitar 72 kalori. Telur adalah sumber protein yang baik, tetapi juga menyediakan kandungan-kandungan penting termasuk antioksidan, mineral seperti fosfor dan selenium, dan vitamin seperti B dan D. “Nutrisi ini penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat melengkapi diet penurunan berat badan,” kata Goodson. Selain itu, makanan ini memiliki efek yang kecil terhadap kadar gula darah dalam tubuh karena nilai indeks glikemiknya yang rendah. Hal ini dapat mengurangi nafsu makan yang tidak sehat dan membantu menghindari lonjakan, serta penurunan gula darah.

0 Komentar