Jangan Salah Kasih Bunga Pada Pasangan! Ketahuilah 10 Jenis Bunga Yang Cocok Diberikan Pada Hari Spesial

Jangan Salah Kasih Bunga Pada Pasangan! Ketahuilah 10 Jenis Bunga Yang Cocok Diberikan Pada Hari Spesial
0 Komentar

Bunga Edelweiss

Mungkin masih banyak orang yang merasa asing dengan bunga yang satu ini. Bunga cantik nan unik ini senang hidup di tempat-tempat batu kapur berbatu dengan ketinggian sekitar 1.800–3.000 meter. Bunga ini gampang dijumpai di Dataran Alpine.

Edelweiss adalah bunga yang melambangkan ketenaran dalam esensi lengkapnya. Bunga ini juga menandakan pengabdian yang mendalam. Warna bunganya yang putih juga menyiratkan lambang kemurnian dan kepolosan.

Bunga Mawar

Bunga mawar memang sudah begitu populer dengan keindahannya. Namun, bukan hanya saja rupanya yang elok, bunga mawar rupanya juga memiliki makna yang cantik.

Baca Juga:Memahami Karakter Seseorang Dengan Melihat Warna Cat Dengan Kepribadiannya10 Warna Cat Bagian Dalam Rumah Sesuai Kepribadian Kamu

Berdasarkan warna mahkotanya, tiap bunga mawar memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut makna paling populer berdasarkan warna mahkota bunga mawar.

Mawar merah – melambangkan cinta dan keinginan

Mawar putih – melambangkan kemurnian dan kepolosan

Mawar merah muda – melambangkan rasa syukur

Mawar oranye – melambangkan antusiasme

Mawar kuning – melambangkan persahabatan

Mawar ungu – melambangkan cinta pada pandangan pertama

Bunga Forget-Me-Not

Bunga forget-me-not merupakan bunga negara bagian Alaska dan dijadikan sebagai lambang pada tahun 1917. Bunga kecil ini sangatlah indah. Dengan warna mahkota yakni ungu kebiruan, tidak heran masyarakat Alaska sangat menyukai bunga yang satu ini.

Bukan hanya saja cantik, namun bunga ini juga melambangkan cinta sejati dan rasa hormat. Ketika kamu memberi seseorang bunga kecil ini, itu mewakili janji bahwa kamu akan selalu mengingatnya di dalam pikiranmu. Bukan hanya itu saja, bunga ini juga dianggap sebagai simbol kesetiaan.

Bunga Anyelir

Salah satu bunga tertua yang dibudidayakan di dunia, bunga anyelir kini sudah banyak memiliki berbagai macam varietas. Varietas yang dibudidayakan pun saat ini berkisar dari warna putih murni, merah muda, merah, kuning, ungu, dan hijau.Ada juga yang bercorak.

Warnanya yang beragam membuat bunga anyelir memiliki berbagai macam makna. Berikut makna bunga anyelir berdasarkan warna mahkota bunganya.

Anyelir putih melambangkan kemurnian dan keberuntungan

Anyelir merah muda melambangkan kekaguman

0 Komentar