Kombinasi 11 Warna Cat Yang Membuat Rumah Terlihat Elegan Dan Adem, Patut Dicoba!

Kombinasi 11 Warna Cat Yang Membuat Rumah Terlihat Elegan Dan Adem, Patut Dicoba!
0 Komentar

Warna Abu-abu ala Industrial

Warna abu-abu cocok untuk berbagai jenis tema rumah, seperti tema industrial, unfinished, hingga minimalis modern. Warna abu-abu dapat membuat rumah Anda terasa lebih luas karena sifatnya yang baik dalam memantulkan cahaya matahari

Gray dan Pale Aqua

Hanya dengan paduan warna abu-abu pada atap dan biru pucat di bagian dinding sudah terlihat manis seperti ini. Sebagai pelengkap, warna putih dan cokelat diberi sedikit pada bagian trim. Palet warna eksterior ini sepertinya cocok untuk rumah sekitaran pantai.

Pure White dan Green

Sebagai warna netral, putih dapat pula berpadu dengan warna hijau. Warna hijau dapat kamu aplikasikan ke bagian-bagian detail pada jendela maupun pintu. Setelahnya, kamu baru bisa tambahkan sedikit aksen seperti bunga pink. Paduan warna ini bertambah mewah dengan bantuan tanaman, rumput, dan pohon yang juga berwarna hijau.

Warna Hijau Sage yang Manis

Baca Juga:Tanda Rumah Tangga Yang Bahagia Menurut dr Boyke, Nomer Tiga Paling Penting Harus Ada, Apa Kamu Termasuk?Orang Pendiam Belum Tentu Introvert Dilihat 8 Tanda Orang Pendiam Fakta Yang Belum Banyak Diketahui

Warna hijau sage sedang nge-trend beberapa tahun ke belakang hingga saat ini. Sage green merupakan warna hijau keabu-abuan yang memberikan kesan klasik juga earthy.

Tak hanya cocok untuk diaplikasikan pada dekorasi rumah, warna ini juga bisa digunakan untuk warna cat depan rumah karena memberikan ilusi lapang dan elegan. Jika halaman rumah Anda memiliki konsep natural atau alam, menggunakan sage green akan membuat tampilan luar tampak lebih serasi.

Kombinasi Coklat Hijau yang Natural

Tak jauh berbeda dengan warna sebelumnya, memadukan warna hijau army dengan cokelat terbukti ampuh memberikan rumah yang natural, sejuk, dan elegan. Warna hijau layaknya tanaman dan cokelat dengan aksen kayu membuat rumah Anda terlihat lebih homey dan nyaman ditinggali.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Luar

Ada tiga elemen yang perlu dipertimbangkan saat menentukan warna cat eksterior rumah, yakni warna utama, warna aksen, dan warna trim.

Untuk memilih warna utama cat eksterior, kamu bisa melihat lingkungan sekitar untuk memperoleh inspirasi. Kamu juga dapat mempertimbangkan sejumlah warna rumah tetangga sekitar untuk menentukannya.

Misalnya, jika mayoritas rumah tetangga memiliki warna eksterior yang kalem, maka kamu bisa memilih warna netral supaya rumahmu tidak terlihat aneh.

0 Komentar