Dijamin Berhasil, Tips Hidup Hemat Menggunakan Skala Prioritas

Tips Hidup Hemat Menggunakan Skala Prioritas (Pixabay: Jeremy Smith)
Tips Hidup Hemat Menggunakan Skala Prioritas (Pixabay: Jeremy Smith)
0 Komentar

Kesempatan

Terkadang, muncul kebutuhan yang tidak mendesak, tetapi hanya dapat diakses dalam jangka waktu tertentu atau bahkan sekali seumur hidup. Sebagai contoh, adanya diskon besar untuk pembelian barang tertier yang sangat bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Jika kamu merasa kesempatan ini tidak akan muncul lagi, maka memprioritaskannya tidak menjadi masalah.

Pertimbangan Saat Berbelanja

Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja agar daftar prioritas yang telah kamu susun dapat terlaksana. Pertimbangan tersebut meliputi:

1. Harga: Perbandingan harga barang dapat memengaruhi pengeluaran kamu, maka disarankan untuk melakukan survey di beberapa toko agar bisa memilih yang paling terjangkau.

Baca Juga:Tips Memulai Financial Freedom untuk Masa Tua yang NyamanKenali Tahapan Financial Freedom untuk Persiapan di Masa Mendatang

2. Mutu: Kualitas barang juga perlu kamu perhatikan saat berbelanja. Membeli barang berkualitas baik, meskipun dengan harga yang lebih tinggi, akan menguntungkan dalam jangka panjang.

3. Waktu: Upayakan untuk berbelanja pada saat harga barang sedang turun, ada diskon, atau promo. Hal ini biasanya terjadi saat hari raya atau tahun baru. Namun perlu kamu catat, meskipun terdapat promo, belilah barang sesuai dnegan kebutuhan.

4. Tempat: Dalam daftar prioritas belanja, pilihlah toko yang sesuai. Pilih lokasi terdekat dari rumah agar tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi yang besar. Jika kamu membeli barang secara online atau melalui e-commerce, kamu bisa mempertimbangkan biaya ekspedisinya.

5. Jumlah: Tetap berbelanja sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan agar pengeluaran tidak melebihi batas yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bisa berhemat dengan menggunakan skala prioritas. Selamat mencoba!***

0 Komentar