Angka Tunggakan Pajak Makin Tinggi, Gina Swara  Minta Warga Manfaatkan Program Pemutihan Pajak  

Ditanya Kesiapan Maju di Pilkada Karawang, Begini Pernyataan Terbaru Gina Swara
Ditanya Kesiapan Maju di Pilkada Karawang, Begini Pernyataan Terbaru Gina Swara
0 Komentar

“Sekarang kan pandemi sudah selesai, maka diharapkan ekonomi sudah bergeliat lagi, sehingga ketaatan masyarakat dalam membayar pajak lebih baik lagi,” harapnya.

Namun demikian, menurut Gina, retribusi di Kabupaten Karawang masih belum mencapai target. Pasalnya, kata dia, masih ada sekitaar 40 persen masyarakat Karawang yang belum bayar pajak kendaraan bermotor.

“Ini belum mencapai target. karena masih banyak kendaraan tidak melakukan daftar ulang di Kabupaten Karawang. Dari Karawang itu kalau tidak salah 880.000 wajib pajak. Nah, masih ada sekitar 40 persen masyarakat yang belum membayarkan pajak kendaraan bermotornya,” bebernya.

Baca Juga:Kembali ke Setelan Lama, Sudah Lebih dari Sepekan Air Sungai Citarum Hitam dan Bau LimbahPara Penggila Film Bollywood Jangan Sampai Lewat Nonton Tiger 3, Begini Sinopsisnya

Sedangkan dari seluruh Provinsi Jawa Barat, ia menerangkan, dari 2.000.400 kendaraan yang ada, hampir setengahnya itu belum membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

“Makanya Bapenda bersama DPRD Provinsi Jawa Barat khususnya komisi 3 merasa perlu mengadakan yang namanya sosialisasi terkait pajak kendaraan bermotor ini. Kepada masyarakat yang belum bayar pajak, saya mendorong untuk memanfaatkan program pemutihan yang sekarang ini sedang diberikan oleh Bapenda Jawa Barat.

Masih dikatakannya, saat ini karena banyak sekali program program keringanan yang diberikan Baenda Jabar bagi masyarakat yang belum bayar pajak. Salah satunya, Gina menerangkan, pajak kedaraan bermotor yang belum dibayar selama 5 tahun, dibebaskan dendanya, dan hanya bayar pajaknya saja.

“Sekurang kurangnya 5 tahun ini cuma bayar pokoknya saja, dendanya itu tidak ada, tapi untuk lebih jelasnya silakan bisa ditanyakan lagi. Kemudian untuk supaya pajak jauh jauh bisa di download masyarakat, ada yang namanya aplikasi sambara,” paparnya..
“Aplikasi Sambara itu Samsat Jawa Barat ya, jadi khusus untuk Jawa Barat saja dilihat dari plat nomor mobilnya. Nah, kalau Signal aplikasi itu dari kepolisian.
Gina pun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program program pemutihan pajak kedaraan bermotor ini.

“Supaya kita tetapi lebih tenang, nyaman dan juga yang paling utama setelah kita menggunakan cara-cara yang sesuai dengan aturan pemerintah. Kita diberi kemudahan dalam menggunakan kendaraan [bermotor], maka kita juga memberikan kontribusi untuk pemerintah dan masyarakat melalui pajak yang kita bayar,” pungkasnya. **

Laman:

1 2
0 Komentar