Ada Tanda Putih Pada Kuku Tangan Kanan Konon Ada Yang Suka Ternyata Ini Penyebabnya Cek Selengkapnya

Ada Tanda Putih di Tangan Kanan Konon Ada Yang Suka Ternyata Ini Penyebabnya Cek Selengkapnya
Ada Tanda Putih di Tangan Kanan Konon Ada Yang Suka Ternyata Ini Penyebabnya Cek Selengkapnya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Banyak orang yang percaya jika ada garis putih pada kuku tangan sebelah kanan tandanya ada orang yang diam-diam menyukai kita. Sedangkan garis putih di kuku jari kiri, maka artinya ada yang tak menyukai kita.

Salah satu anggapan yang kerap beredar di masyarakat mengenai kemunculan tanda putih di kuku adalah adanya seseorang yang naksir atau rindu denganmu.

Sayangnya, hal tersebut merupakan mitos semata. Kenyataannya, penyebab munculnya tanda putih di kuku cenderung bervariasi pada setiap orang yang mengalaminya.

Baca Juga:Sinopsis Film The Departed Kisah Mata-Mata Mafia PenghianatanSinopsis Film “Hunger Games” The Ballad of Songbirds & Snakes Tayang Pada Bulan November 2023

Mungkin ada banyak orang tak menyadari proses munculnya garis putih ini,karena pertumbuhan kuku berlangsung sangat lambat.

Garis putih ini ternyata bisa muncul di kuku karena beberapa penyebab, misalnya karena adanya trauma ringan atau sedang ada kuku yang tengah tumbuh.

Meski tidak berisiko membahayakan, tanda putih di kuku sebenarnya merupakan indikasi kondisi tertentu. Dalam istilah medis, tanda putih di kuku tersebut dikenal dengan nama leukonychia.

Istilahnya Leukonychia adalah suatu kondisi di mana muncul garis, titik, atau tanda putih di kuku jari. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan dapat dialami oleh siapa saja.

Hal ini kemudian membuat orang menjadi tidak menyadari trauma atau cidera yang pernah terjadi pada kuku beberapa waktu sebelumnya.
Selain diakibatkan karena trauma atau cidera, munculnya garis putih pada kuku juga bisa karena infeksi ringan pada kuku atau alergi terhadap obat.

Leukonychia biasanya akan lebih banyak muncul di kuku jari tangan dibandingkan kuku jari kaki.

Munculnya yang terjadi garis yang ada pada kuku jari terdiri dari satu atau dua Anda tak perlu khawatir, berbeda jika garis tersebut lebih dari dua dan ada disetiap kuku.

Baca Juga:Ingin Menyemangati Orang Depresi, Jangan Menyinggungnya Dengan 5 Kalimat Ini Sebaiknya HindariMemberikan Dukungan Kepada Orang Yang Sedang Depresi, Kenali Ciri – Cirinya, Apa Kamu Mengalaminya?

Berikut adalah beberapa penyebab leukonychia atau tanda putih di kuku yang sebaiknya kamu ketahui:

Kekurangan mineral dalam tubuh

Kekurangan mineral atau vitamin dalam tubuh menjadi salah satu penyebab utama munculnya tanda putih di kuku.

0 Komentar