BERBAHAYA Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Anak akan Mengalami Broken Home

BERBAHAYA Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Anak akan Mengalami Broken Home
0 Komentar

Dampak perceraian pada kesehatan mental remaja berbeda lagi. Anak remaja mungkin menjadi sangat marah tentang perceraian dan perubahan yang diciptakan akibat perpisahan orang tua. Mereka mungkin menyalahkan salah satu orang tua atas putusnya perkawinan atau mereka mungkin membenci salah satu atau kedua orang tua atas perceraian yang terjadi.

Menurut Save M Degum, broken home adalah kurangnya perhatian dari keluarga, kurangnya kasih sayang dari orang tua atau keluarga yang orangtuanya memiliki kesibukan sendiri-sendiri.

Dengan demikian akan lahir anak-anak yang mengalami krisis kepribadian sehingga perilakunya sering tidak sesuai. Broken home mempunyai dampak yang sangat besar terhadap perkembangan kejiwaan anak.

Baca Juga:Hancurnya Keharmonisan Dalam Keluarga Karena Sebuah Pertengkaran Yang Berdampak Pada Psikologi Anak Broken HomeBunga Sunflower Cocok Berdasarkan Karakter Zodiak Leo (23 Juli – 22 Agustus) Apa Maknanya?

Penting untuk memahami bahwa pentingnya memberikan dukungan yang sesuai, perlindungan, dan perhatian bagi anak-anak dalam situasi di mana keluarga mengalami ketidakstabilan, terlepas dari penyebabnya.

Laman:

1 2
0 Komentar