Masih Licin Noda Minyak Pada piring? Inilah Cara Membersihkahkan Cepat dan efektif Langsung Kesat

Masih Licin Noda Minyak Pada piring? Inilah Cara Membersihkahkan Cepat dan efektif Langsung Kesat
Masih Licin Noda Minyak Pada piring? Inilah Cara Membersihkahkan Cepat dan efektif Langsung Kesat
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Noda minyak ini dapat membuat piring terlihat kotor dan tidak sedap dipandang. Untuk itu, dalam artikel ini, kita akan sama-sama membahas cara dan tips efektif untuk mencuci piring dari noda minyak.

Namun, kadangkala kita dihadapkan pada piring yang berminyak akibat sisa makanan atau masakan berminyak yang sulit dibersihkan.

Piring yang berminyak dan terkena noda saus sulit dibersihkan. Bahkan, memerlukan pembersihan ulang untuk menghilangkan noda tersebut.

Baca Juga:Ada Tanda Putih Pada Kuku Tangan Kanan Konon Ada Yang Suka Ternyata Ini Penyebabnya Cek SelengkapnyaSinopsis Film The Departed Kisah Mata-Mata Mafia Penghianatan

Mencuci piring merupakan salah satu tugas rumah tangga yang perlu dilakukan secara rutin.

Sebelum memulai mencuci piring, lakukan praproses sederhana untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang besar.

Kita bisa menggunakan tisu dapur atau sikat piring untuk mengangkat sisa-sisa makanan yang menempel pada piring.

Jika ada noda minyak yang tebal, gunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak sebelum mencuci.

Berikut tata langkah untuk menghilangkan noda minyak pada piring:

Air Panas

Gunakan air panas untuk mencuci piring yang berminyak. Air panas akan membantu melarutkan minyak dan lemak yang menempel pada permukaan piring dengan lebih efektif

Pastikan suhu air tidak terlalu panas agar aman saat mencuci. Menggunakan sarung tangan karet juga disarankan untuk melindungi tangan dari suhu panas dan bahan pembersih.

Sabun Cuci Piring

Tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam air panas. Sabun cuci piring mengandung bahan penghilang minyak yang dapat membantu melarutkan dan mengangkat noda minyak.

Baca Juga:Sinopsis Film “Hunger Games” The Ballad of Songbirds & Snakes Tayang Pada Bulan November 2023Ingin Menyemangati Orang Depresi, Jangan Menyinggungnya Dengan 5 Kalimat Ini Sebaiknya Hindari

Usap permukaan piring dengan lembut menggunakan spons atau sikat piring yang bersih. Pastikan untuk membersihkan seluruh permukaan piring, termasuk bagian bawah dan sisi-sisinya.

Rendam dan Gosok

Jika noda minyak masih terlihat setelah mencuci, rendam piring dalam air yang telah ditambahkan sedikit sabun cuci piring selama beberapa menit. Ini akan membantu melonggarkan dan menghilangkan noda minyak yang membandel.

Setelah direndam, gosok lagi permukaan piring dengan lembut menggunakan spons atau sikat piring. Pastikan untuk menghilangkan semua noda minyak yang tersisa.

0 Komentar