Kuliner Mangkuk Isian Es Roti Buah Segar dan Nikmat Salah Satu Minuman Yang Terletak di Tengah Kota Karawang

Kuliner Mangkuk Isian Es Roti Buah Segar dan Nikmat Salah Satu Minuman Yang Terletak di Tengah Kota Karawang
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Untuk Anda yang sedang mengunjungi Karawang, Anda wajib mencoba mimuman khas disana! Salah satunya yang legendari dan banyak ditemukan yaitu minuman es walikota lho.

Berwisata ke suatu daerah memanglah hal yang menyenangkan untuk melepas penat, terutama Anda pergi dengan orang-orang terdekat dan terkasih.

Mulai dari mengunjungi situs bersejarah, wisata alam, wisata kuliner, dan lainnya. Pastinya belum afdol rasanya jika Anda belum mencoba suatu hal yang menjadi ciri khas dari daerah yang Anda kunjungi.

Baca Juga:Minuman Khas Karawang Campuran Madu dan Buah Kawista Yang Segar dan Manis Dapat Menurunkan DemamAlat Bermain Dan Ukuran Meja Bola Kecil Olahraga Tenis Meja Standar Internasional

Sajian yang satu ini sangat cocok untuk melepas dahaga Anda setelah berjalan seharian. Jangan salah, meskipun namanya es walikota, ternyata walikota merupakan singkatan dari warung lingkungan kota loh! Dinamakan seperti ini karena warungnya memang terletak di tengah kota Karawang.

Es walikota merupakan sebuah kedai es yang mempunyai kepanjangan es Warung Lingkungan Kota karena lokasinya berada di tengah Kota Karawang. Di kedai es ini, penyajian es nya cukup unik karena anda dibiarkan memilih sendiri baik es, buah, roti, maupun snack yang disediakan dalam satu mangkuk ukuran tertentu.

Saat suhu udara panas, paling enak makan Es Walikota. Sensasi segar dari campuran buah, nata de coco, kaling-kaling, selasih, dan jeli dapat menghilangkan rasa dahaga.

Tambahan akhir berupa es serut, susu dan gula pandan sebagai penyempurna sajian ini. Anda bisa menikmati es walikota dengan menyiapkan uang sebesar Rp. 9000 rupiah saja. Tunggu apa lagi? Langsung saja pesan es walikota!

Namun kamu juga bisa bikin di rumah dengan resep yang gampang dan sesuai selera pastinya. Berikut resep es walikota yang seger:

Siap kan Bahan-Bahan:

Pertama, kamu perlu siapkan beberapa bahan seperti 50 gram cincau hitam, 50 gram roti tawar, 50 gram alpukat serta 50 gram, 50 gram nata de coco, 50 gram kolang-kaling, 50 gram setup nanas, 50 gram buah semangka, 50 ml kental manis putih, 100 ml air panas, 3 sdm gula pasir

Cara membuatnya:

0 Komentar