Ketua DPC HIPKI Karawang Didapuk Jadi Ketua DPD HIPKI Jabar, Perbanyak Lembaga Kursus Agar Tenaga Kerja Makin Kompeten

Ketua DPC HIPKI Karawang, didapuk sebagai Plt Ketua DPD HIPKI Jabar
Ketua DPC HIPKI Karawang, didapuk sebagai Plt Ketua DPD HIPKI Jabar
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Ketua DPC HIPKI Karawang, didapuk sebagai Plt Ketua DPD HIPKI Jabar. Pengurus DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Jabar, dilantik, di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang, kemarin. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP HIPKI, Dr H. Asep Syarifudin, M.Si.

Ketua DPD HIPKI Jabar yang baru dilantik, Dr. H. Yudi Ferdiana Perdana, SE. M.Si, mengatakan, keanggotaannya meliputi lembaga-lembaga penyelenggara kursus yang berada di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Kepengurusan DPD Jabar ini setelah dilakukan musyawarah provinsi yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2023,” ujar H. Yudi.

Baca Juga:PDIP Karawang Yakin Hattrick Pileg dan Pilpres, Natala: Ini Tanda-tandanya…Panwaslu Kecamatan Jatisari Siapkan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu  2024, Berikut Aturan-aturan yang Harus Ditaati Peserta Pemilu 

Sebelumnya, H. Yudi yang menjabat sebagai Ketua DPC HIPKI Karawang, didapuk sebagai Plt Ketua DPD HIPKI Jabar.

“Dari Plt itu lalu diadakan Musprov pada 13 Oktober, dan saya terpilih, kemudian dilakukan penyusunan formatur, hingga terbentuk kepengurusan ini,” lanjut H. Yudi.

Usai dilantik, kata H. Yudi, pihaknya kebut dengan program jangka pendek, yakni harmonisasi internal dan eksternal, serta mempererat kerjasama dengan mitra kerja.

“Pihak eksternal yang dimaksud, seperti dinas atau OPD pemerintahan, kementerian. Kami sudah menjalin kerja sama atau bersinergi dengan delapan kementerian, seperti Kementerian Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kemenko PMK, Perdagangan, UMKM, juga Kementerian Hukum dan HAM,” kata H. Yudi.

Dalam kiprahnya, kata H. Yudi, banyak sudah jalinan kerjasama dengan pihak-pihak di atas. Terakhir, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Kemenkum HAM, berupa pemberian pelatihan di Lapas.

“Seperti di Lapas Karawang, kami memberikan pelatihan atau kursus menjahit, tatabusana, rias, refleksi, dan potong rambut. Sudah hampir 2 tahun. Insya Allah nanti akan ditambah dengan pemberian pelatihan menyablon,” kata H. Yudi.

Berikut adalah susunan pengurus DPD HIPKI Jawa Barat:

Ketua : Dr. H. Yudi Ferdiana Perdana, SE., M.Si
Sekretaris : Jajang Supriatna, M.Kom
Bendahara : Hj Rifa Rubariyah Dw, SE. (siska)

0 Komentar