Informasi Lengkap Liburan di Pantai Tanjung Pakis, Pantai Paling Indah di Karawang, Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Liburan di Pantai Tanjung Pakis, Pantai Paling Indah di Karawang
Liburan di Pantai Tanjung Pakis, Pantai Paling Indah di Karawang
0 Komentar

Rute untuk menuju Pantai Tanjung Pakis sendiri kabarnya cukup menantang. Pasalnya, tak tersedia angkutan umum alias angkot yang siap mengantar Anda pergi ke ini. Karena itu, mayoritas wisatawan yang pergi ke sana biasanya naik kendaraan pribadi atau menyewa mobil.

Rute pertama apabila Anda dari Cibitung, bisa melalui Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kemudian, alternatif kedua bagi yang mengendarai mobil, bisa melewati jalan underpass sebelum memasuki Tol karang Barat. Lalu, alternatif terakhir dengan melewati jalur Bekasi. Namun, kondisi jalan bagi yang melewati jalur Bekasi cukup menantang.

Bila yang memilih jalur Bekasi, Anda bisa berkendara dari Kabupaten Bekasi menuju masjid At-Taqwa, lalu menuju Babelan. Namun, perlu diperhatikan bahwa kondisi jalan di jalur ini cukup terjal dan berbatu.

Baca Juga:Serbu Yuk Akhir Pekan Kamu Berlibur ke Pantai Tanjung Baru Karawang, Memiliki Panorama Eksotis30 Contoh Ucapan Hari Guru Nasional 2023

Jika sedang hujan, jalanan bahkan akan becek dan cukup berbahaya. Sehingga, untuk Anda yang naik sepeda motor atau membawa mobil keluarga, sebaiknya pilih jalur lain. Sementara, yang memiliki kendaraan off-road, bisa mencoba lewat jalur tersebut.

Dari Muara Gembong, Pantai Tanjung Pakis bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Saat sampai di Muara Gembong, kamu masih harus menumpang rakit milik penduduk setempat untuk menyeberang. Biaya naik rakit atau eretan adalah Rp10.000 per motor dan Rp30.000 per mobil.

Dari jalur Bekasi, kamu bisa berkendara dari Kabupaten Bekasi menuju Masjid At-Taqwa, lalu menuju Babelan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kondisi jalan di jalur ini cukup terjal dan berbatu. Jika sedang hujan, jalanan akan cukup berbahaya.

Setelah mengetahui semua informasi tentang Pantai Tanjung Pakis, sebaiknya kamu menyimak beberapa tips jika ingin menghabiskan waktu berkunjung ke sana. Catat baik-baik ya!

Datanglah saat cuaca sedang cerah.

Perhatikan lingkungan sekitar ketika memutuskan untuk membawa anak-anak.

Bawa kamera terbaikmu untuk berfoto di sini.

0 Komentar