Jangan Asal Beli, Ini dia Cara Memilih Seblak Instan Yang Enak dan Murah

Jangan Asal Beli, Ini dia Cara Memilih Seblak Instan Yang Enak dan Murah
0 Komentar

3. Memastikan pelengkap atau topping-nya

Tidak hanya rasa, tetapi juga topping merupakan daya tarik tersendiri pada seblak instan, karena berfungsi sebagai bahan pelengkap penting yang

meningkatkan kenikmatan seblak. Beberapa jenis makanan yang umumnya digunakan sebagai topping seblak termasuk pilus cikur, yang memiliki tekstur renyah dan cita rasa gurih. Agar tetap renyah, biasanya pilus ditempatkan dalam kemasan terpisah pada bungkus seblak instan, sehingga dapat ditaburkan langsung setelah seblak matang.

Jenis makanan lain yang sering dijumpai pada seblak instan, khususnya pada varian rasa original, adalah siomai dan batagor yang sangat cocok bila dipadukan dengan seblak  original. Meskipun siomai dan batagor yang biasa disajikan dengan sambal kacang memiliki ukuran yang cukup besar, versi topping seblak ini hadir dalam ukuran kecil dan telah dikeringkan. Sehingga, topping ini perlu dimasak bersama kerupuk seblak agar teksturnya tetap kenyal. Namun, Anda juga dapat menambahkan batagor setelah seblak matang, sehingga tekstur renyahnya tetap terasa.

Baca Juga:Tips and Trick Cara menyimpan Nugget Agar Awet dan Tahan Lama Tanpa Kulkas7 Rekomendasi Merek Nugget Paling Murah dan Enak, Bisa Dibeli di Supermarket

4. Mempertimbangkan kemasan yang digunakan

Mempertimbangkan kemasan yang digunakan juga menjadi hal penting. Jenis kemasan yang umumnya digunakan pada seblak instan adalah kemasan pouch yang dilengkapi dengan zipper untuk kemudahan membuka. Seblak yang dikemas dalam pouch lebih praktis untuk dibawa bepergian dan tidak memerlukan banyak ruang dalam tas. Namun, satu kekurangannya adalah Anda perlu menyediakan mangkuk sendiri saat ingin menyeduh seblak tersebut.

Jika Anda ingin menikmati seblak yang praktis dengan wadahnya, maka seblak instan yang dikemas dalam cup atau mangkuk kertas akan menjadi pilihan yang tepat. Anda tidak perlu menyediakan mangkuk atau piring sendiri, cukup tuangkan air panas untuk menyeduh seblak dan tunggu beberapa menit hingga semua isinya menjadi lunak.

0 Komentar