Mengenal Ikan Dugong Yang Mengeluarkan Suara Unik Di serial Kartun Upin dan Ipin

Mengenal Ikan Dugong Yang Mengeluarkan Suara Unik Di serial Kartun Upin dan Ipin
0 Komentar

Dengan tubuh yang besar diliputi oleh rambut halus dan pendek, berat dugong mampu mencapai 1.016 KG dengan panjang 4,06 M yang merupakan temuan dugong terbesar di Pantai Saurashtra, India.

Rentan umur dugong rata-rata mencapai 70 tahun dan mulai dewasa ketika berumur 10 tahun. Dugong betina umumnya cenderung lebih besar dibandingkan dugong jantan.

Dugong juga memiliki warna kulit dengan tekstur halus dan warna yang pucat serta akan berubah mengelap seiring berjalannya waktu

Baca Juga:Informasi Lengkap Liburan di Pantai Tanjung Pakis, Pantai Paling Indah di Karawang, Harga Tiket Masuk dan LokasinyaSerbu Yuk Akhir Pekan Kamu Berlibur ke Pantai Tanjung Baru Karawang, Memiliki Panorama Eksotis

Tahukah Kawan, bahwa ikan dugong merupakan spesies tropis hingga subtropis yang dapat ditemukan di 37 negara salah satunya ada di Indonesia.

Penyebaran ikan dugong di perairan Indonesia terdapat di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Kepulauan Sunda Kecil, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Selain di lokasi tersebut, ikan dugong ini juga bisa Kawan temui di Kepulauan Bintan, Pulau Seram dan Pulau Kei.

Selain Indonesia, ikan dugong juga tersebar di perairan Florida, Afrika Timur, Asia Selatan, hingga perairan Australia yang menjadi rumah bagi salah satu populasi dugong terbesar yaitu berkisar 80.000 – 85.000 ekor.

Sama halnya di Indonesia, dugong di dunia juga menjadi hewan yang dilindungi karena hampir punah..

Nah, itu tadi penjelasan mengenai ikan dugong Kawan alias ikan duyung! Sudah tahukan, ikan duyung bukanlah manusia yang bagian bawah adalah berbentuk ikan. Semoga bermanfaat.

Laman:

1 2
0 Komentar