Dugaan Korupsi TWP AD, Ikut Seret Nama Sekda Karawang??

Dugaan Korupsi TWP AD, Ikut Seret Nama Sekda Karawang??
0 Komentar

 

Selain Acep Jamhuri, Tim Penyidik Koneksitas pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil) Kejagung juga memeriksa pejabat lain di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Tim Kejagung Borgol Notaris Ternama di Karawang, Sejumlah Pejabat Diperiksa. Tim Kejagung melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda di Karawang untuk mendalami dugaan korupsi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) Tahun Anggaran 2019-2020 yang menyeret tersangka T salah satu notaris yang berkantor di Grand Taruma Karawang.

Tim Kejagung yang datang merupakan tim Jampidmil yang dipimpin Kasubdit Penuntutan Jampidmil, Juli. Tiga lokasi yang menjadi lokasi penggeledahaan dan penyitaan di antaranya kantor notaris T serta rumah pribadinya yang juga berlokasi kompleks perumahan elit Grand Taruma.

Baca Juga:DPRD Karawang Minta DLHK Sisir Masyarakat Terdampak Kebakaran TPAS JalupangAnggota DPRD Kabupaten Karawang: Jalupang Masih Upaya Pemadaman

“Tersangka AS sebagaimana Perjanjian Kerja Sama (PKS) telah menerima dana sebesar Rp32 miliar untuk lahan di Karawang seluas 31,7 hektare. Namun tanah yang diperoleh hanya 7 hektare. Itupun 3 ,5 hektare tanahnya bukan berada di Karawang tapi berada di Subang. Diduga T terlibat aktif mengurusi pembelian serta pengurusan izin di titik ini. Dan pejabat-pejabat Karawang yang diperiksa juga kaitan dengan hal tersebut. “Kami hari ini mendatangi dan menyita tiga titik lokasi 1 rumah, 1 kantor dan 1 ruko,” kata Juli. (bbs/kbe)

 

0 Komentar