Memperlambat Proses Penuaan: Berikut Tips Efektif Memperpanjang Usia dengan Cara yang Menyenangkan dan Mudah Diterapkan!

Memperlambat Proses Penuaan: Berikut Tips Efektif Memperpanjang Usia dengan Cara yang Menyenangkan dan Mudah Diterapkan!
0 Komentar

Para peserta penelitian mengikuti diet vegetarian yang terdiri dari 10% kalori lemak, berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, melakukan kegiatan pengurangan stres, dan seminggu sekali mengunjungi kelompok pendukung.

Orang-orang ini juga menunjukkan peningkatan telomerase sebesar 29% selain penurunan kolesterol LDL dan tingkat stres. Telomer, yang merupakan protein kompleks di ujung kromosom yang penting untuk umur panjang dan kekebalan tubuh, diperbaiki dan diperpanjang oleh enzim ini. Di sisi lain, defisiensi telomerase dan telomer yang pendek mengindikasikan risiko kanker yang lebih tinggi, penyakit jantung, dan penurunan kemungkinan jatuh sakit.

7. Mengurangi konsumsi daging

Menurut sebuah penelitian yang melibatkan 545.000 orang Amerika, orang yang mengonsumsi sekitar 4 ons (113 gram) daging sapi atau babi setiap hari memiliki risiko 30% lebih tinggi untuk mati muda dibandingkan mereka yang mengonsumsi 1 ons (28 gram) atau kurang.

Baca Juga:Pahami Berapa Banyak Telur yang Aman Dikonsumsi Untuk Menjaga Kolesterol, Tips Sederhana Menikmati Telur Tanpa Khawatir Masalah Kesehatan!Melihat dari Daun untuk Memahami Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Mendekat

Meskipun diet tinggi daging merah telah dikaitkan di masa lalu dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan kanker usus besar, ini adalah penelitian berskala besar pertama yang meneliti dampaknya terhadap umur panjang.

 

0 Komentar