Ada Tiga Jenis Sedot Lemak Tergantung Tujuan Perawatan Yang Kamu Inginkan, Perlu Diketahui!

Ada Tiga Jenis Sedot Lemak Tergantung Tujuan Perawatan Yang Kamu Inginkan, Perlu Diketahui!
0 Komentar

KBONLINE.ID- Jenis sedot lemak yang direkomendasikan oleh dokter pada setiap pasien akan berbeda, Berikut ini adalah beberapa jenis sedot lemak dan penjelasannya.

Ada beberapa jenis sedot lemak yang sering digunakan oleh dokter untuk mengatasi lemak berlebih.

Tergantung pada tujuan perawatan, area tubuh yang akan dirawat, dan riwayat sedot lemak yang pernah pasien lakukan, jenis sedot lemak yang direkomendasikan oleh dokter pada setiap pasien akan berbeda.

Baca Juga:Biodata Nanie Darham Perjalanan Karier Artis Yang Pernah Membintangi Film Air Terjun Pengantin: Tutup UsiaThe Story Of Park’s Marriage Contract Menyaingi Rating My Demon Yang Dibintangi Song Kang Dan Kim Yoo Jung

Sedot lemak umumnya bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh di area perut, bokong, pinggul, paha, maupun wajah.

Selain itu, prosedur ini juga dapat dilakukan di bagian payudara, lengan, betis, pergelangan kaki, atau punggung.

Sedot lemak dilakukan dengan membuat sayatan kecil di bagian tubuh tertentu untuk memasukkan selang kecil dan tipis yang terhubung ke alat penyedot lemak.

Namun, pasien akan dibius terlebih dahulu. Pembiusan ini disesuaikan dengan jenis sedot lemak dan seberapa banyak lemak yang akan dikeluarkan.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini, penting untuk mengetahui lebih dahulu apa saja syarat dan risiko dari sedot lemak.

Dengan begitu, komplikasi akibat sedot lemak pun dapat dihindari.

Berikut ini adalah beberapa jenis sedot lemak dan penjelasannya:

Sedot lemak laser (laser-assisted liposuction)

Jenis sedot lemak ini dilakukan dengan menggunakan sinar laser berkekuatan tinggi untuk menghancurkan dan melarutkan lemak. Setelah dihancurkan, lemak akan disedot dan dibuang menggunakan selang yang terhubung dengan mesin penyedot.

Sedot lemak ultrasound (ultrasound-assisted liposuction)

Sedot lemak ultrasound dilakukan dengan menggunakan mesin khusus yang memanfaatkan gelombang suara di bawah kulit untuk mencairkan dinding sel lemak, sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Baca Juga:Park Yeon Woo (Lee Se Young) Melakukan Perjalanan Waktu ke Era Modern: The Story Of Park’s Marriage ContractLee Se Young dan Bae In Hyuk Beradu Peran Menjadi Sepasang Kekasih Dalam Drama Korea “The Story Of Park’s Marriage Contract”

Jenis sedot lemak ini efektif untuk menghilangkan lemak pada perut bagian atas dan samping, payudara, bokong, kaki, serta lengan.

Sedot lemak tumescent (tumescent liposuction)

Teknik ini merupakan jenis sedot lemak yang paling umum digunakan. Dokter akan menyuntikkan cairan steril yang mengandung air garam, obat bius lokal, dan obat untuk mempersempit pembuluh darah, pada area tubuh yang menjadi tempat prosedur sedot lemak akan dilakukan.

0 Komentar