Karawang Mulai Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Bupati Aep: Langkah Konkret Atasi Stunting

Karawang Mulai Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
Karawang Mulai Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
0 Komentar

KBEONLINE. ID– Karawang mulai gerakan memasyarakatkan makan ikan, Bupati Aep: langkah konkret atasi stunting.

Dalam upaya merayakan Hari Ikan Nasional (Harkannas) dan mencegah stunting, Dinas Perikanan Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Acara berlangsung di Dinas Perikanan Kabupaten Karawang dan dihadiri oleh 200 peserta, termasuk siswa SD, SMP, SMK, guru, dan orang tua.

Baca Juga:Berakhir 30 November 2023, Promo Tambah Daya sudah dimanfaatkan oleh 768 pelangganMengenal Ketenagalistrikan, PLN Karawang Beri Edukasi Siswa SMK Lentera Bangsa

Plt. Bupati Kabupaten Karawang, Aep Syaepuloh, mendukung pergerakan Dinas Perikanan ini sebagai langkah bersama dalam mengatasi tingginya tingkat stunting di kabupaten tersebut.

Aep Syaepuloh juga menitipkan harapannya agar kegiatan seperti sosialisasi Gemarikan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif jangka panjang.

Dengan kolaborasi semua pihak, diharapkan Kabupaten Karawang dapat menjadi contoh dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat, terutama terkait stunting.

Kepala Dinas Perikanan Karawang, Ade Sudiana, menjelaskan bahwa agenda hari ini fokus pada mensosialisasikan pentingnya makan ikan, menginformasikan kandungan nutrisi ikan, dan manfaat besar yang dapat diperoleh dari konsumsi ikan.

Selain sosialisasi, Dinas Perikanan Kabupaten Karawang juga meluncurkan beberapa program, termasuk pemberian bantuan benih ikan kepada kelompok peternak ikan. **

0 Komentar