Kereta Listrik Segera Sampai Karawang, Siap-siap Harga Tanah Makin Mahal

Kereta Listrik Segera Sampai Karawang, Siap-siap Harga Tanah Makin Mahal
0 Komentar

Bukan hanya rumah tapak, subsektor lahan industri juga bakal semakin bergeliat dengan hadirnya infrastruktur transportasi umum seperti KRL.

Saat ini tingkat penjualan di Karawang dan Purwakarta sudah tergolong tinggi yakni 92%, sedangkan wilayah Serang 82%, Cilegon 80%, serta Bogor 85%.

“Geliat industri daerah seperti Karawang pun bakal semakin naik, apalagi pasca-pandemi saat ini,” ujar Martin.

Baca Juga:Berikut Pengakuan Ekslusif Dr Ooy, Kronologi dan Duduk Perkaranya dengan NenengMantap, Kabupaten Karawang Raih Penghargaan Bank Indonesia 2023, Plt Bupati Aep: Ini Jadi Motivasi

Sebelumnya, pemerintah lewat Kementerian Perhubungan berencana untuk memperpanjang Kereta Rel Listrik (KRL) sampai Karawang. Saat ini, KRL hanya beroperasi mentok sampai Stasiun Cikarang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan studi perpanjangan KRL sampai Karawang tengah dilakukan.

“Hal-hal terkait teknis dan anggaran akan diketahui jika sudah ada hasil studi,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Saat ini Kemenhub tengah melakukan kajian dalam mempertimbangkan proyek KRL sampai Karawang ini bisa terwujud, termasuk kesiapan dalam fasilitas seperti rel. Namun Ia belum bisa merinci apa saja faktor yang disiapkannya.

“Tentu harus ada studi lagi dengan situasi saat ini,” pungkasnya. ***

 

0 Komentar