Finalis Miss Universe Montok Pertama, Jane Dipika Garrett Dihujani Komentar Julid

Finalis Miss Universe Montok Pertama, Jane Dipika Garrett dari Nepal dihujani komentar julid dari para nitizen.
Finalis Miss Universe Montok Pertama, Jane Dipika Garrett dari Nepal dihujani komentar julid dari para nitizen.
0 Komentar

Pada kompetisi penyisihan Miss Universe 2023 yang berlangsung di El Salvador pada 15 November 2023, ia muncul sebagai favorit penonton. Dia juga menjadi pesaing ukuran plus pertama di kontes kecantikan internasional yang menempati 20 besar semifinal.

Diketahui Jane Dipika Garrett mencetak sejarah sebagai finalis plus size pertama dalam sejarah kontes tersebut. Sukses masuk 20 besar dan mendapat berbagai pujian, sayangnya kehadiran Jane juga mengundang kontroversi.

Dalam wawancara terbaru, wanita 22 tahun itu mengaku mendapat banyak komentar jahat.

Baca Juga:Pentas Teater Dilarang Ngomong Politik, Butet: Keren.,, Selamat Datang Orde Baru…Update Info Terbaru Pengangkatan PPPK 2024: Honorer Harus Tanpa Tes

Jane Dipika Garrett percaya diri membawakan dirinya dalam ajang Miss Universe 2023. Wanita keturunan Amerika tersebut memang berniat untuk mengkampanyekan ‘body positivity’.

Dalam sesi baju renang, ia sendiri mengaku terkejut dengan berbagai dukungan positif yang didapatkan selama di sana. Jane pun tidak berekspektasi dirinya melaju sampa top 20.

“Aku tidak berekspektasi untuk mendapat banyak tepuk tangan di panggung atau atensi sebanyak itu. Dan aku tidak berekspektasi apa-apa. Aku hanya di sana untuk merepresentasikan negaraku dan untuk merepresentasikan wanita di seluruh dunia. Dan itu adalah tujuanku,” katanya dilansir NY Post.

Meski punya bentuk tubuh yang berbeda dari kontestan lain, Jane merasa senang mendapat sambutan paling meriah. “Aku datang dengan rendah hati tapi ketika aku menang di panggung, aku mendapat tepuk tangan paling kencang dari semua audiens.

Dan itu terasa sangat menyenangkan karena itu seperti terobosan bagiku dan untuk lingkungan mereka melihat sesuatu yang berbeda, bahwa mereka melihat kecantikan dengan bentuk yang asli,” lanjut Jane.

Tapi tak dipungkiri pula jika Jane Garrett juga mendapat banyak komentar tidak menyenangkan mengenai tubuhnya, terutama dari netizen. Untungnya, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya di ajang ratu kecantikan.

“Aku melihat komentar seperti, ‘Oh, dia seperti ikan paus,’atau ‘Itu menjijikkan, aku ingin muntah.’ atau seperti, ‘Dia mempromosikan obesitas, mengapa kamu tidak pergi ke gym?’. Hal-hal seperti itu. Dan mereka bahkan tidak tahu ceritaku. Mereka bahkan tidak tahu apa yang aku lalui,” ungkap Jane.

0 Komentar