Belum Tentu Demam, Berikut ini Suhu tubuh Normal Anak

Belum Tentu Demam, Berikut ini Suhu tubuh Normal Anak
0 Komentar

Akan tetapi, suhu tubuh normal ini tentu akan berubah-ubah juga setiap saat. Perubahan suhu normal anak dipengaruhi oleh faktor seperti:

  • Waktu: di pagi hari saat baru bangun, suhu normal anak biasanya lebih rendah daripada di siang hari.
  • Tingkat aktivitas: anak yang lebih banyak bergerak dan beraktivitas biasanya memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi daripada anak yang tidak banyak berkegiatan.
  • Makanan dan minuman: asupan makanan dan minuman yang seimbang penting untuk membantu menjaga suhu normal anak.

Kenali penyebab kenaikan suhu pada tubuh bayi.

Kenali faktor pemicu kenaikan suhu pada tubuh bayi. Menurut dr. Robert Soetandio, salah satu penyebab yang sering terjadi adalah infeksi, yang umumnya menandakan bahwa tubuh sedang melawan infeksi. Virus, dalam sebagian besar kasus, menjadi pemicu utama infeksi pada anak-anak, meskipun bakteri juga dapat menyebabkan infeksi. Dr. Robert Soetandio menjelaskan bahwa virus memiliki potensi sepuluh kali lipat lebih tinggi untuk menyebabkan infeksi dibandingkan dengan bakteri.

Selain infeksi, kenaikan suhu tubuh juga dapat dipengaruhi oleh kekurangan cairan, yang dapat teridentifikasi melalui gejala seperti jarang buang air kecil (lebih dari 3 jam tanpa buang air kecil), warna air seni yang kuning teh atau merah muda, serta kondisi lingkungan yang panas (seperti suhu kamar, selimut atau bedung yang tebal).

0 Komentar