Ibu Jangan Panik, Lakukan Cara Ini Untuk Mengembalikkan Suhu Normal Anak Saat Demam!

Ibu Jangan Panik, Lakukan Cara Ini Untuk Mengembalikkan Suhu Normal Anak Saat Demam!
0 Komentar

Banyak informasi yang perlu diketahui saat mengamati pertumbuhan Si Kecil, salah satunya adalah memahami suhu tubuh normal anak. Mengetahui hal ini sangat penting untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang tepat jika tiba-tiba suhu tubuh Si Kecil meningkat. Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan saat anak mengaami demam, diantaranya berikut ini.

1. Pengukuran di Mulut (Oral)

Kamu dapat mengukur suhu tubuh anak melalui mulut untuk mendapatkan hasil yang akurat. Pembuluh darah yang banyak terdapat pada dinding mukosa mulut dapat menghasilkan panas yang dapat diukur oleh sensor termometer. Pastikan bayi atau anak dapat bernafas melalui hidung untuk hasil yang lebih akurat.

Jika sulit dilakukan, pertimbangkan untuk menggunakan tempat pengukuran lain. Langkah-langkahnya melibatkan menempatkan termometer di bawah lidah dengan bibir tertutup rapat, menunggu hingga termometer berbunyi, dan melihat hasilnya setelah memberi jeda sekitar 15 menit.

2. Pengukuran di Ketiak (Aksila)

Baca Juga:Belum Tentu Demam, Berikut ini Suhu tubuh Normal AnakTontonan Malam Natal, Rekomendasi 10 Film Natal Romantis, Cocok Banget Ditonton Bareng Pasangan.

Metode pengukuran suhu tubuh anak dengan menempatkan termometer di ketiak merupakan cara umum yang praktis. Meskipun hasilnya tidak seakurat pengukuran di mulut atau dubur, cara ini dianggap mudah. Caranya adalah menempatkan ujung termometer di tengah ketiak, menekan lengan anak agar menempel pada badan, dan menunggu hingga termometer berbunyi sebelum membaca hasil suhu.

0 Komentar