Ada 5 Jenis Gaya Rambut Kepang, Salah Satunya Yang Terkenal Oleh Bangsawan Prancis

Ada 5 Jenis Gaya Rambut Kepang, Salah Satunya Yang Terkenal Oleh Bangsawan Prancis
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Ada beberapa jenis gaya rambut kepang yang berbeda, termasuk, pada umumnya, kepang Prancis, cornrow, dan kepang kotak.

Mengepang telah digunakan untuk menata dan menghias rambut manusia dan hewan selama ribuan tahun di berbagai budaya di seluruh dunia.

Kepang (juga disebut sebagai anyaman) adalah gaya rambut kompleks yang dibentuk dengan menjalin tiga atau lebih helai rambut.

Baca Juga:Apakah Kamu Tahu? Awal Mula Sejarah Terbentuknya Gaya Rambut Kepang Ternyata Sudah Ada Dari Zaman KunoRamalan 2024, Zodiak Gemini Masalah Bermunculan, Zodiak Sagitarius Akibat Trauma Masa Lalu

Ada beberapa jenis gaya rambut kepang yang berbeda, termasuk, pada umumnya, kepang Prancis, cornrow, dan kepang kotak.

Gaya rambut yang dikepang juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan atau sebagai alternatif untuk ikatan yang lebih sederhana, seperti kuncir kuda atau kuncur biasa. Mengepang rambut juga dapat dilakukan dengan menambahkan ornamen, seperti manik-manik atau ekstensi rambut.

Teknik kepang juga digunakan untuk mempertunjukkan surai dan ekor kuda untuk ditampilkan seperti di polo dan polocrosse

Struktur ini biasanya panjang dan tipis dengan masing-masing untai berfungsi sebagai komponen dalam pola zig-zag ke depan melalui massa yang tumpang tindih dari satu untaian ke untaian yang lain.

Hal ini dapat dibandingkan dengan proses menenun, yang biasanya melibatkan dua kelompok untaian tegak lurus yang terpisah (lungsin dan pakan).

Versi yang paling sederhana dan umum dari kepang adalah struktur datar, padat, dengan 3 untaian rambut. Pola yang lebih kompleks dapat dibentuk dari jumlah untaian yang berubah-ubah untuk menciptakan rentang struktur yang lebih luas (seperti kepang ekor ikan, kepang lima untai, kepang tali, kepang Prancis, dan kepang air terjun).

Mengepang secara tradisional merupakan seni sosial. Karena waktu yang dibutuhkan untuk mengepang rambut, orang sering menyempatkan diri untuk bersosialisasi sambil mengepang dan mengepang rambut.

Baca Juga:Ramalan 5 Zodiak Ini Tidak Mendapatkan Keberuntungan Pada Tahun 2024, Kuat dan Lebih SabarSejarah Tentang AKABRI, Cikal Bakal Menjadi Tentara Akademi TNI

Ini dimulai dengan para tetua membuat simpul dan kepang sederhana untuk anak-anak yang lebih kecil. Anak-anak yang lebih besar menonton dan belajar dari mereka, mulai berlatih pada anak-anak yang lebih kecil, dan akhirnya mempelajari desain tradisional. Ini membawa tradisi ikatan antara orang tua dan generasi baru.

0 Komentar