Persika 1951 Juara Grup, Bupati Aep Pastikan Tahun 2024 Stadion Singaperbangsa Direhab

Bupati Aep Pastikan Tahun 2024 Stadion Singaperbangsa Direhab
Bupati Aep Pastikan Tahun 2024 Stadion Singaperbangsa Direhab
0 Komentar

“Jadi kami dari Pemkab Karawang memiliki sebuah rencana kerja yang sudah masuk ke dalam program kerja saya di Tahun 2024 mendatang, dengan melakukan rehab perbaikan dalam merenovasi Stadion Singaperbangsa Karawang untuk merevitalisasi bentuk wajah atau tampilan yang lebih baru dan lebih cantik lagi. Sehingga rencana renovasi untuk stadion ini tentunya, (Insya Allah) akan dilakukan mulai tahun depan, atau di awal tahun 2024 mendatang,”ungkap Haji Aep.

Atas rencana kerjanya Bupati Aep yang akan melakukan revitalisasi Stadion Singaperbangsa Karawang tersebut pun, sontak disambut meriah dengan mendapat gemuruh tepuk tangan hingga luapan ekspresi kegembiraan dari ribuan penonton yang hadir pada pertandingan penutup Grup C antara Persika 1951 saat menjamu lawannya Al-Jabar Fc di markas stadion kebanggan masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Beberapa hari kemarin, termasuk hari ini juga, berbagai fasilitas di stadion yang menjadi kebanggaan di Karawang sudah kami tinjau. Tentunya dengan melihat fasilitas hingga kondisi disini, menjadi sebuah gagasan rencana kerja kami untuk merenovasinya, sehingga rencana perbaikan stadion inipun akan kita buat lebih menawan dengan mempercabtiknya lagi,” tuturnya.

Baca Juga:Tawuran Maut Pelajar Cikampek di Depan SMK Tri Asyifa, Siswa SMKN 1 Tewas Terkena Bacok Senjata TajamAwalnya Tidak Diperhitungkan, Yenny Wahid Yakin Suara Ganjar- Mahfud di Karawang Meningkat Bahkan Memenangkan Pilpres

Adapun pemakaian Stadion Singaperbangsa Karawang saat ini yang digunakan untuk pertandingan sepakbola profesional mulai dari Liga 3 hingga Liga 2 Indonesia, Aep mengaku sudah menerima beberapa catatan dari PSSI akan adanya kekurangan-kekurangan yang harus ada di Stadion Singaperbangsa Karawang sebagai kelengkapan penunjang fasilitas sarana dan prasarana olahraga.

“Sejauh ini kan masih digunakan untuk sejumlah pertandingan sepakbola profesional, sehingga dari pihak PSSI juga memberikan beberapa catatan penting yang untuk contohnya itu seperti jogging track, banch pemain cadangan, sampai dengan ke toiletnya juga. Jadi kalau acuannya itu mengejar standar FIFA sih, mungkin untuk saat ini masih belum, tapi yang jelas kami akan merenovasinya meski dengan anggaran yang terbatas sekalipun,” tegas dia.

Untuk melakukan pengecekan dan penghitungan skema renovasi di bagian utama dalam merevitalisasi Stadion Singaperbangsa Karawang, sumber anggaran perbaikan stadion yang berasal dari APBD Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2024 ini dikabarkan akan menelan anggaran hingga mencapai lebih dari Rp 15 miliar. Revitalisasi wajah baru stadion inipun akan dilakukan oleh pihaknya (Pemkab Karawang) melalui Dinas PUPR Karawang.

0 Komentar