Kawal Pengawasan Logistik, Panwaslu Rengasdengklok Pastikan Hasil Sesuai Rakor

Panwaslu Rengasdengklok menggelar konferensi pers untuk menginformasikan tahapan pengawasan logistik menjelang Pemilu 2024 yang akan datang.
Panwaslu Rengasdengklok menggelar konferensi pers untuk menginformasikan tahapan pengawasan logistik menjelang Pemilu 2024 yang akan datang.
0 Komentar

Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rengasdengklok menggelar konferensi pers untuk menginformasikan tahapan pengawasan logistik menjelang Pemilu 2024 yang akan datang. Press Release ini digelar di kantor Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Rengasdengklok, Yayah Nerawati A.md, menjelaskan bahwa panitia telah melakukan beberapa tahapan pengawasan logistik. Tahapan-tahapan tersebut mencakup pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 80.000 orang, serta pengawasan dan pencegahan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan langsung oleh para Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Rengasdengklok dengan total 319 TPS.

“Kami telah melaksanakan dua kali rapat koordinasi PKD terkait pengawasan logistik untuk memastikan bahwa pengawasan dilakukan sesuai dengan standar jenis, jumlah, dan waktu yang tepat. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahan, baik dalam pertukaran atau kekurangan surat suara maupun logistik lainnya. Hal ini sejalan dengan ketentuan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 341 ayat 1, serta PKPU nomor 14 tahun 2023 yang menyebutkan bahwa perlengkapan pemungutan suara melibatkan: Kotak suara, Surat suara, Tinta, Bilik pemungutan suara, Segel, Alat untuk mencoblos pilihan, dan TPS,” tutupnya.

0 Komentar