5 Fakta Menarik Istana Kensington, Tempat Tinggal Para Bangsawan

Fakta Menarik Kensington Palace
Fakta Menarik Kensington Palace
0 Komentar

Istana Kensington, sebagai kediaman anggota keluarga kerajaan Inggris selama berabad-abad, salah satunya yaitu Pangeran William dan istrinya Catherine Middleton setelah mereka menikah. Terdapat beberapa fakta menarik Istana Kensington.

Lokasi Istana Kensington berada di Taman Kensington ini merupakan tempat lahir Ratu Victoria dan Ia menjadi ratu di usia 18 tahun.

Apa saja fakta menarik Istana Kensington? Yuk simak!

Pada tahun 1689, Raja William III dan Ratu Mary II membeli rumah tersebut. Raja William memutuskan untuk membeli rumah tersebut sebagai tempat tinggal bersama Ratu Mary II. Tujuan pembelian rumah ini adalah untuk meringankan penyakit asmanya yang cukup parah. Sejak saat pembelian tersebut, rumah mewah yang berdiri pada tahun 1605 tersebut menjadi tempat tinggal bagi garis keturunan mereka. Di mana merupakan calon pewaris takhta kerajaan Inggris.

Baca Juga:Sejarah Kensington Palace, Istana Penerus Takhta Kerajaan Inggris3 Fakta Menarik Istana Versailles, Istana Megah di Perancis

Menjadi tempat tinggal Putri Diana

Istana Kensington juga menjadi kediaman Putri Diana, setelah ia menikah dengan Pangeran Charles. Bahkan, kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry, menghabiskan masa kecil mereka di istana yang megah ini.

Setelah kematian tragisnya pada tahun 1997 akibat kecelakaan mobil di Paris, gerbang Istana Kensington penuh dengan bunga-bunga dari ratusan ribu orang yang sangat berduka atas kepergian Putri Diana.

Menjadi tempat tumbuh bagi Ratu Viktoria

Ratu Victoria, salah satu calon pewaris takhta kerajaan Inggris, pernah menjadi penghuni Istana Kensington. Tempat ini tidak hanya menjadi kediamannya, tetapi juga menjadi tempat kelahirannya. Lokasi ini juga menajdi saksi pengangkatannya sebagai Ratu Inggris pada usia 18 tahun.

Ratu Victoria menghabiskan masa kecilnya di istana ini dengan berbagai aturan yang dibuat oleh Ibunya. Di istana ini pula ia bertemu dengan calon suaminya, Pangeran Albert.

0 Komentar